Indonesia Berduka, Selamat Jalan Romo Benny Susetyo

Romo Benny Susetyo berpulang 5 hari jelang ulang tahunnya yang ke-56. Diketahui, Romo Benny merupakan kelahiran Malang, 10 Oktober 1968.

Romo Benny Susetyo

Jakarta, EDITOR.ID,- Kabar duka datang dari tanah air. Pastor dari Konferensi Waligereja Indonesia, Romo Antonius Benny Susetyo Pr atau karib disapa Romo Benny dikabarkan meninggal dunia pada Sabtu (5/10/2024) dinihari. Romo Benny wafat pada usia 55 tahun. Adapun kabar duka meninggalnya Romo Benny diterima pada Sabtu pagi.

Romo Benny Susetyo berpulang 5 hari jelang ulang tahunnya yang ke-56. Diketahui, Romo Benny merupakan kelahiran Malang, 10 Oktober 1968.

Dalam selebaran yang beredar di pesan berantai WhatsApp (WA), Romo Benny disebut menghembuskan napas terakhir pada pukul 00.05 di RS Mitra Medika Pontianak. Romo Benny sudah lama mengidap sakit komplikasi diabetes. Namun, belum diketahui secara pasti apakah Romo Benny meninggal dunia disebabkan penyakit tersebut.

“Telah meninggal dunia Rm Antonius Benny Susetyo Pr di Rs Mitra Medika Pontianak, hari Sabtu 5 Okt 2024 pukul 00.15 WIB,” tulis akun katolik_garis_lucu.

Jenazah dikabarkan bakal mendarat di Surabaya siang ini sebelum meluncur ke Malang.

“Jenazah akan mendarat di Surabaya siang ini dan akan disemayamkan. Rencananya dimakamkan pada Senin 7 Oktober di Pemakaman Sukun di Malang,” cuit akun_katolik_garis_lucu.

“Semoga mendapat kedamaian dalam istirahat abadi. Amin.”

Dari informasi yang dihimpun, Romo Benny bakal dimakamkan pada hari Senin 7 Oktober di Pemakaman Sukun Malang.

Sementara, jika tidak ada perubahan, maka ruang persemayaman jenazahnya ada di Yayasan Gotong Royong Jalan Tenaga Kota Malang, Ruang L M. Jenazah Romo Benny diestimasi datang pukul 15.00 di Malang.

Diketahui Romo Benny dikenal sebagai tokoh rohaniawan yang dikenal luas di kalangan masyarakat. Mendiang juga merupakan Staf Khusus Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP).

Sosok Romo Benny

Romo Benny dikenal sebagai sosok yang aktif memperjuangkan nilai-nilai kemanusiaan dan keadilan di Indonesia. Ia sering terlibat dalam diskusi publik, serta dikenal sebagai pendukung kuat pluralisme dan toleransi beragama.

Dalam berbagai kesempatan, Romo Benny selalu menyuarakan pentingnya dialog antarumat beragama untuk mempererat persatuan di Indonesia. Dia dikenal sebagai sosok yang inspiratif dan berdedikasi terhadap misinya.

Dia juga dianggap sebagai panutan yang selalu mengingatkan orang lain untuk menjaga kemanusiaan dan cinta kasih dalam setiap tindakan.

Kabar meninggalnya Romo Benny Susetyo membuat banyak orang mengungkapkan rasa duka cita, termasuk berbagai tokoh lintas agama dan masyarakat luas.

Ucapan belasungkawa diberikan atas kepergian tokoh yang selalu berusaha menjadi jembatan antar golongan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

%d bloggers like this: