Ini Bocoran Puan Soal Rencana Pertemuan Prabowo-Megawati

Kendati demikian, dia mengeklaim belum mengetahui kapan rencana pertemuan itu akan digelar. Hal ini mengingat pelantikan Prabowo Subianto sebagai Presiden Ke-8 Indonesia akan dilaksanakan pada 20 Oktober 2024 di DPR RI.

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri berjabat tangan bersama Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto usai melakukan pertemuan di kediaman Jalan Teuku Umar, Jakarta, Rabu (24/7/2024).

Jakarta, EDITOR.ID,- Wacana untuk mempertemukan Presiden Terpilih sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, kian kencang bakal jadi kenyataan.

Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani membocorkan rencana pertemuan Prabowo dengan Megawati akan digelar dalam waktu dekat. Kendati demikian, putri Megawati tersebut masih belum mau mengungkap waktu pastinya.

“Pasti dalam waktu yang secepat-cepatnya. Insya Allah akan ada pertemuan,” kata Puan saat ditemui awak media di kawasan Karet Tengsin, Jakarta, Sabtu (21/9/2024) sebagaimana dilansir dari Antara.

Kendati demikian, dia mengeklaim belum mengetahui kapan rencana pertemuan itu akan digelar. Hal ini mengingat pelantikan Prabowo Subianto sebagai Presiden Ke-8 Indonesia akan dilaksanakan pada 20 Oktober 2024 di DPR RI.

“Tanggalnya kan menunggu waktu yang tepat. Pelantikannya masih tanggal 22 Oktober,” ujarnya.

Ketua DPR RI itu juga menjelaskan pertemuan Prabowo-Megawati untuk bersilaturahmi dan bersinergi membangun bangsa dan negara. Selain itu, dia juga menepis isu Prabowo-Megawati akan bertemu usai pelantikan. “Kata siapa? Info dari mana?” tanya Puan.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, Presiden Ke-5 RI sekaligus Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dengan Prabowo Subianto yang juga Ketua Umum Partai Gerindra akan segera bertemu sebelum pelantikan pemerintahan Prabowo-Gibran pada 20 Oktober 2024.

“Insya Allah akan terjadi. Mudah-mudahan (sebelum pelantikan),” kata Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (9/9/2024).

Wakil Ketua MPR RI itu lantas mengatakan bahwa Prabowo dan Megawati saling menyampaikan salam terhadap satu sama lain. “Bu Mega tadi menyampaikan salam hormat untuk Pak Prabowo, dan Pak Prabowo juga menyampaikan salam hormat untuk Bu Mega,” ucapnya.

Namun, Muzani hanya menjawab secara diplomatis terkait makna pemberian salam antara kedua tokoh bangsa tersebut. (tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

%d bloggers like this: