Inilah 4 Nama Calon Kuat Menteri Prabowo Jebolan SMA Taruna Nusantara

Saat ini, struktur Partai Gerindra memang diisi beberapa alumni SMA yang didirikan oleh mantan Panglima TNI dan Menteri Pertahanan era orde baru, Leonardus Benjamin (LB) Moerdani. Di luar itu juga ada beberapa lulusan SMA Taruna Nusantara yang berada di sekeliling Prabowo.

Nama-Nama Calon Kuat Menteri Kabinet Prabowo-Gibran asal SMA Taruna Nusantara

Jakarta, EDITOR.ID,- Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo yang juga adik dari Presiden Terpilih Prabowo Subianto kembali bikin heboh. Salah satu pengusaha nasional ini membocorkan ada 4 nama calon kuat bakal jadi menterinya Prabowo-Gibran yang berasal dari alumni SMA Taruna Nusantara.

Hashim mengatakan sudah mengetahui nama-nama yang akan menghiasi formasi kabinet presiden terpilih Prabowo Subianto dan wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka.

Tapi, ia telah berjanji pada Prabowo untuk tidak membocorkannya pada publik. “Saya sudah tau banyak nama-nama yang masuk tapi saya janji tidak boleh membocorkan,” ucapnya.

Meski begitu, ia tak membeberkan siapa saja nama-nama yang disebutkannya itu. “Saya sudah hitung dua, tiga, empat mungkin lulusan SMA Taruna Nusantara bakal jadi menteri di kabinet yang baru ini,” sebut Hashim dalam acara di acara Formas Podomoro di Jakarta, Sabtu (7/9/2024).

Publik pun makin penasaran dan bertanya-tanya. Siapa saja mereka?

Sebagai informasi, SMA Taruna Nusantara berdiri sejak 1990 dan berlokasi di Magelang, Jawa Tengah. Sejarah berdirinya sekolah yang kerap disebut Tarnus atau TN ini berawal dari gagasan mantan Menteri Pertahanan dan Keamanan Jenderal TNI L.B. Moerdani.

Siapa saja alumni SMA Taruna Nusantara yang berpeluang masuk kabinet 2024-2029 tentu masih jadi misteri. Namun dari informasi yang dihimpun, ada empat nama yang memang sudah digadang paling berpeluang jadi menteri di Kabinet Prabowo-Gibran.

Saat ini, struktur Partai Gerindra memang diisi beberapa alumni SMA yang didirikan oleh mantan Panglima TNI dan Menteri Pertahanan era orde baru, Leonardus Benjamin (LB) Moerdani. Di luar itu juga ada beberapa lulusan SMA Taruna Nusantara yang berada di sekeliling Prabowo.

4 Nama Calon Kuat Menteri Kabinet

Berikut 4 nama calon kuat Menteri Kabinet Prabowo-Gibran yang berlatar Alumni SMA Taruna Nusantara:

1. Sugiono

Sugiono berpeluang untuk mengisi kabinet Prabowo-Gibran. Politisi Partai Gerindra yang menjabat Wakil Ketua Komisi I DPR RI ini adalah alumni SMA Taruna Nusantara angkatan ke-5. Sugiono yang juga Sekretaris Pribadi Prabowo Subianto itu diketahui satu angkatan dengan AHY di SMA Taruna Nusantara.

Dikutip dari website Fraksi Partai Gerindra DPR RI, Sugiono sendiri banyak disebut sebagai anak ideologis Prabowo, dan sangat dipercaya sejak dua dekade lalu. Terlihat kemana saja Prabowo hadir sangat jarang tanpa sosok Sugiono di dekatnya.

Sebelum menjadi politikus, Sugiono pun sempat menjadi anggota Kopassus dengan pangkat terakhir Letnan Satu. Kala itu, ia juga menjadi sekretaris pribadi Prabowo. Kemudian, Sugiono menempuh pendidikan S1 Teknik Komputer di Universitas Norwich Amerika Serikat, S2 Magister Manajemen dan Magister Bisnis University of Konstanz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

%d bloggers like this: