Resmi, Maarten Paes Bisa Diturunkan Saat Timnas Indonesia Lawan Arab Saudi!

Dalam pernyataannya, Sumardji menyebut kepastian itu didapat setelah Match Coordination Meeting (MC) di Jeddah, Rabu (4/9/2024). Paes, yang sebelumnya disebut terlambat didaftarkan, ternyata sudah bisa memperkuat Indonesia dalam laga selanjutnya.

Maarten Paes Bisa Diturunkan Perkuat Timnas Indonesia Lawan Saudi Arabia Foto Instagram @MaartenPaes

Jakarta, EDITOR.ID,- Inilah momen paling ditunggu-tunggu pecinta bola tanah air yang menunggu laga penting Indonesia vs Saudi Arabia. Penjaga gawang Timnas Indonesia, Maarten Vincent Paes dipastikan bisa diturunkan membela merah putih saat Indonesia menghadapi Saudi Arabia di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, Jumat 6 September 2024 nanti.

Kepastian itu disampaikan oleh manajer Timnas Sumardji seusai kegiatan Match Coordination Meeting di Jeddah, Rabu 4 September 2024.

“Hari ini sudah selesai kegiatan MCM untuk pertandingan Arab Saudi kontra Indonesia. Pada saat MCM disampaikan dan disahkan bahwa Paes bisa dimainkan di laga tersebut,” ujarnya sebagaimana dilansir dari laman PSSI.org.

Dalam pernyataannya, Sumardji menyebut kepastian itu didapat setelah Match Coordination Meeting (MC) di Jeddah, Rabu (4/9/2024). Maarten Paes, yang sebelumnya disebut terlambat didaftarkan, ternyata sudah bisa memperkuat Indonesia dalam laga selanjutnya.

Ia pun mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih kepada seluruh penggemar atas doa dan dukungan. Usaha dan kerja keras PSSI untuk memperjuangkan Maarten Paes akhirnya membuahkan hasil dengan FIFA mengijinkan Indonesia menurunkan Maarten Paes.

“Terima kasih sebesar-besarnya untuk Pak Erick Thohir atas usaha yang sudah dilakukan untuk bisa membuat Maarten Paes bisa dimainkan secepatnya,” tutur Sumardji.

Skuad Garuda dijadwalkan dijamu Arab Saudi pada matchday pertama Ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, Jumat (6/9/2024) dinihari, WIB. Tapi tetap keputusan langsung menurunkan Paes atau tidaknya bergantung pada Shin Tae-yong selaku pelatih kepala.

Sebelumnya Paes disebut baru bisa debut saat Timnas Indonesia menjamu Australia pada 10 September. Sebab pendaftaran pemain laga Arab Saudi Vs Indonesia ditutup pada 5 Agustus.

Sedangkan Maarten Paes baru disahkan bisa membela Indonesia pada 18 Agustus. Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) mengabulkan banding PSSI buat Paes yang sebelumnya sempat terganjal regulasi FIFA. (tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

%d bloggers like this: