Jokowi Dukung Pramono Maju di Pilgub Jakarta Usai Diusung Ketum PDIP Mega

Pramono Minta Izin Jokowi untuk Maju Cagub Jakarta, Dijawab Jokowi dengan Dukungan 'Mas Harus Maju'

Presiden Jokowi, Pramono Anung, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri

Jakarta, EDITOR.ID,- Pramono Anung memastikan sudah siap lahir batin usai mendapat perintah dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri untuk maju sebagai bakal calon Gubernur Jakarta dari PDIP. Pramono mengatakan dirinya akan bekerja keras untuk menjalankan amanah. Bahkan politisi asal Kediri itu mengaku Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah merestui dan bahkan mensupport langkahnya maju sebagai Cagub Jakarta.

“Saya mendapatkan amanah, saya pasti akan bekerja keras untuk itu, saya bukan orang yang setengah-setengah saya akan bekerja keras,” ujar Pramono saat ditemui di kediamannya, Cipete, Jakarta Selatan, Rabu (28/8/2024).

Pramono menegaskan setiap tindakannya selalu mengikuti peraturan undang-undang. Dia mengatakan usai mendapat perintah dari Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk maju di Pilgub DKI, Pramono Anung langsung meminta izin ke istrinya dan Presiden Jokowi.

Pramono mengaku mendapat izin dari Jokowi untuk maju di Pilkada DKI. Pramono adalah anak buah Megawati yang saat ini menjadi pembantu Presiden Jokowi dengan menjabat sebagai Sekretaris Kabinet.

“Jadi saya dalam setiap tindakan tidak pernah mengambil tindakan tanpa basic yang proper karena saya sangat memahami peraturan perundang-undangan dari dulu kala. Ketika saya ada sinyal dari partai, dari Ibu Mega untuk diberikan amanah di DKI Jakarta, ada dua orang yang langsung saya kontak dan saya langsung konsultasikan,” ucapnya.

Pramono mengaku awalnya dia meminta izin ke istrinya Ani Pramono. Pramono mengaku jika mendapat amanah bekerja, maka dia tidak pernah menolak.

“Saya minta izin istri saya, awalnya istri saya ngapain? Itu yang mendasar, tapi begitu akhirnya saya jelaskan bahwa saya memang kalau diamanahkan untuk bekerja saya tidak pernah menolak,” kata Pramono, di rumahnya, Cipete, Jakarta Selatan, Rabu (28/8/2024).

Kemudian Pramono berkomunikasi dengan Presiden Jokowi untuk meminta ijin kepada ‘atasannya” itu. Pramono mengaku sudah berkomunikasi dengan Presiden dua kali. Pertama, Pramono via telepon dan kedua Pramono bertemu langsung dengan Jokowi setelah Jokowi pulang dari Lampung.

Dan respon Presiden Jokowi sangat membuatnya bahagia dan senang. Pramono menceritakan bahwa Jokowi mengizinkannya maju di Pilkada.

“Kedua tentunya kepada Bapak Presiden, saya berkonsultasi, saya datang langsung, dan saya juga bertelepon langsung, dan ketika saya berkomunikasi duduk berdua sama beliau setelah beliau pulang dari Lampung,” tutur Pramono.

“Beliau tertawa dan beliau bilang gini ‘Mas maju, Mas maju’, karena kalau berdua memang kadang-kadang beliau memanggil Mas, ini tidak semua orang diberikan amanah seperti itu,” imbuhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

%d bloggers like this: