PKB Umumkan Resmi Usung Menantu Jokowi, Luar Biasa Bobby Borong 8 Parpol

Bobby menyebut hingga kini total 8 partai politik sudah mengusung dirinya maju di Pilgub Sumut

Ketum PKB Muhaimin Iskandar Menyerahkan Rekomendasi kepada Calon Kepala Daerah di Hotel Fairmont Minggu 18 Agustus 2024 Foto : Tangkapan Layar Kanal Kompas TV di Youtube

Jakarta, EDITOR.ID,- Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) akhirnya mengumumkan arah dukungan partainya di Pilgub Sumatera Utara (Sumut). PKB resmi mengusung pasangan Wali Kota Medan Bobby Nasution dan Bupati Asahan Surya untuk maju sebagai cagub dan cawagub Sumut di Pilkada 2024.

Dengan demikian menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini memborong 8 partai politik pemilik kursi di DPRD Sumut dan hanya menyisakan satu parpol PDIP. Partai besutan Megawati ini mengusung Edy Rahmayadi. PDIP bisa mengajukan calon sendirian karena memenangi Pileg DPRD Sumut dengan jumlah kursi memenuhi syarat UU.

Ketum PKB Cak Imin yang langsung memberikan surat rekomendasi resmi berupa Dokumen model B.1-KWK atau persetujuan partai politik, di Hotel Fairmont, Jakarta Pusat, Minggu (18/8/2024). Turut hadir sejumlah politisi PKB di lokasi.

Dalam amanatnya, Cak Imin berpesan kepada seluruh calon kepala daerah yang hadir di lokasi untuk senantiasa menjalankan misi PKB.

“Kita titipkan harapan PKB, kita titipkan cita-cita PKB, kita titipkan ajaran PKB,” kata Cak Imin.

Waketum PKB, Jazilul Fawaid, sebelumnya sudah menyerahkan Surat Keputusan (SK) dukungan kepada Bobby sebagai bakal cagub Sumut. Untuk nama bakal cawagub, selanjutnya akan didiskusikan partai koalisi.

“Dalam SK itu Mas Muhammad Bobby Afif Nasution sebagai calon gubernur Sumatera Utara tapi wakilnya belum, dan juga nanti akan diputuskan bersama parpol koalisi yang diusung Mas Bobby, PKB, Gerindra, Golkar, NasDem, PAN, Demokrat, PPP, jadi banyak artinya ini koalisi besar super koalisi,” kata Jazilul di kantor DPP PKB, Jalan Raden Saleh, Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (4/7/2024).

Jazilul mengatakan dengan banyaknya partai mendukung Bobby Nasution, maka besar peluang menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu memenangkan Pilgub Sumut. “Ini menyiratkan kemenangan cahaya kemenangan ada di Mas Bobby,” katanya.

Bobby Borong 8 Parpol

Bobby menyebut hingga kini total 8 partai politik sudah mengusung dirinya maju di Pilgub Sumut. “Total kemarin yang kita dapatkan kemarin diserahkan oleh Ketua Umum PSI kemarin, ada 8 partai,” kata Bobby saat menghadiri acara PKB di hotel Fairmont, Jakarta Pusat, Minggu (18/8/2024).

Sebagaimana diketahui beberapa partai politik sudah menyatakan dukungannya untuk Cagub-Cawagub Bobby-Surya di Pilgub Sumut. Mereka yakni Partai Gerindra, Golkar, Demokrat, PAN, NasDem, PKS dan PSI.

Terbaru, hari ini Bobby resmi menerima formulir B.1-KWK atau persetujuan partai politik dari PKB. Dokumen diberikan langsung oleh Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

%d bloggers like this: