PKS Segera Resmikan Ridwan Kamil Cagub Jakarta, Wakilnya Kader Sendiri

Juru bicara PKS, Muhammad Kholid mengatakan rencana koalisinya dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM) telah mendapat sambutan hangat dari partai-partai pendukung Prabowo. Komunikasi pimpinan PKS dan KIM berjalan lancar tanpa ada hambatan.

Muhammad Kholid Juru Bicara PKS

Jakarta, EDITOR.ID,- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah memastikan berada di barisan Koalisi Indonesia Maju (KIM). Usai membatalkan pencalonan Anies Baswedan-Sohibul Imam, PKS akan langsung meresmikan dukungannya kepada Calon Gubernur Ridwan Kamil (RK).

Pengumuman akan disampaikan pada tanggal 19 Agustus 2024 sekaligus PKS akan mengumumkan nama Calon Wakil Gubernurnya yang berinisial “S”.

Juru bicara PKS, Muhammad Kholid mengatakan rencana koalisinya dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM) telah mendapat sambutan hangat dari partai-partai pendukung Prabowo. Komunikasi pimpinan PKS dan KIM berjalan lancar tanpa ada hambatan.

Kholid mengatakan PKS telah merespons ajakan kerja sama dari partai-partai politik yang tergabung di KIM pada Pilgub Jakarta 2024.

“Komunikasi kami berjalan baik. Insyallah rencana kerjasama semakin terang jalannya. Mohon doanya, semoga menghadirkan kemaslahatan bagi warga Jakarta,” kata Kholid dalam keterangan tertulis PKS, Sabtu (17/8/2024).

Komunikasi politik antara pimpinan PKS dan pimpinan partai politik di KIM terjalin intensif dan menemukan titik temu.

Progressnya alhamdulilah bagus, dan jika tidak ada aral melintang, kemungkinan akan diumumkan dalam waktu dekat, yakni 19 Agustus mendatang,” kata Kholid.

Kholid mengatakan sampai saat ini antara PKS dan KIM sepakat untuk mengusung Ridwan Kamil sebagai calon gubernur Jakarta. Sedangkan calon wakilnya akan berasal dari kader PKS.

“Sudah mulai ada titik terang. Hingga saat ini, Insyallah cagub usulan KIM adalah Ridwan Kamil (RK) dan cawagub yang diminta untuk mendampinginya dari PKS,” imbuhnya.

Ridwan Kamil Bocorkan Akan Berpasangan dengan Suswono

Sebelumnya politikus Partai Golkar Ridwan Kamil mengkonfirmasi bahwa dia akan berpasangan dengan Ketua Majelis Pertimbangan Pusat PKS, Suswono, di pemilihan gubernur Jakarta. Bekas gubernur Jawa Barat ini mengatakan ia tidak akan berdampingan dengan Kaesang Pangarep, putra Presiden Joko Widodo.

“Kurang lebih sama lah. Kan wartawan sudah tahu (Suswono). Per hari ini masih dengan yang sering disebut. Heeh (Suswono) kurang lebih,” kata Ridwan mengenakan baju khas adat betawi usai upacara di Ibu Kota Nusantara, Kalimantan Timur, 17 Agustus 2024.

Pria yang disapa Kang Emil ini mengatakan koalisi akan mengumumkan secara resmi pasangannya itu pada lusa. Ia juga mengatakan akan ada partai di luar kumpulan pendukung Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka yang bergabung.

“Semuanya insya Allah, (Partaj Kebangkitan Bangsa mendukung) kalau enggak ada halangan. Banyak. Nanti tunggu tanggal mainnya,” kata Ridwan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

%d bloggers like this: