Dr. Bernhard Eduard Rondonuwu Resmi Dilantik Sebagai Penjabat Wali Kota Sorong

Selain pelantikan Dr. Bernhard, Penjabat Gubernur Papua Barat Daya juga melantik Vincente Campana Baay sebagai Penjabat Bupati Maybrat yang baru. Pelantikan Vincente ini menandai transisi kepemimpinan di Kabupaten Maybrat setelah Dr. Bernhard mengemban tugas baru sebagai Penjabat Wali Kota Sorong.

Dr. Bernhard Eduard Rondonuwu resmi dilantik sebagai Penjabat Wali Kota Sorong.

Sorong, EDITOR.ID,- Dr. Bernhard Eduard Rondonuwu resmi dilantik sebagai Penjabat Wali Kota Sorong. Pelantikan tersebut dilakukan oleh Penjabat Gubernur Papua Barat Daya, Muhammad Musaad, bertempat di Hotel Aston Kota Sorong, pada Kamis, 15 Agustus 2024.

Dr. Bernhard Rondonuwu sebelumnya telah menjabat sebagai Pejabat Bupati Maybrat selama hampir dua tahun. Dengan pengalaman tersebut, diharapkan ia mampu membawa perubahan positif bagi Kota Sorong. Acara ini dihadiri oleh berbagai pejabat penting dari pemerintahan Kota Sorong dan Kabupaten Maybrat.

Selain pelantikan Dr. Bernhard, Penjabat Gubernur Papua Barat Daya juga melantik Vincente Campana Baay sebagai Penjabat Bupati Maybrat yang baru. Pelantikan Vincente ini menandai transisi kepemimpinan di Kabupaten Maybrat setelah Dr. Bernhard mengemban tugas baru sebagai Penjabat Wali Kota Sorong.

 

Kehadiran para pejabat dari dua wilayah tersebut menunjukkan soliditas dan sinergi antara pemerintah kota dan kabupaten. Para pejabat yang hadir memberikan dukungan penuh terhadap kepemimpinan yang baru dilantik. Momen ini juga menjadi simbol harapan akan keberlanjutan pembangunan di kedua daerah.

Dalam sambutannya, Penjabat Gubernur Papua Barat Daya, Muhammad Musaad, menyampaikan pesan dari Presiden RI yang diberikan dalam Rakor Pengarahan Seluruh Kepala Daerah se-Indonesia di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Salah satu pesan utama adalah pentingnya memfasilitasi dan memastikan pelaksanaan Pilkada serentak berjalan dengan lancar, aman, dan kondusif.

Arahan presiden ini menjadi perhatian utama bagi para pejabat yang baru dilantik. Dengan demikian, diharapkan mereka dapat menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab dan komitmen.

Penjabat Gubernur juga menekankan pentingnya pemimpin yang memiliki kebijakan out of the box dalam menghadapi tantangan yang ada. Menurutnya, masyarakat membutuhkan pemimpin yang berani mengambil langkah-langkah inovatif untuk menciptakan perubahan nyata.

Kebijakan-kebijakan yang segar dan revolusioner diharapkan mampu menjawab berbagai permasalahan yang dihadapi masyarakat. Pesan ini menjadi motivasi bagi para pejabat yang baru dilantik untuk selalu berpikir kreatif dan inovatif dalam menjalankan tugasnya.

Pelantikan ini diakhiri dengan harapan besar bahwa kedua pejabat baru tersebut dapat membawa daerahnya masing-masing ke arah yang lebih baik. Sinergi antara Kota Sorong dan Kabupaten Maybrat diharapkan semakin kuat dengan adanya kepemimpinan baru ini.

Para pejabat yang hadir juga menyampaikan doa dan dukungan untuk keberhasilan para penjabat yang baru dilantik. Ke depan, masyarakat menantikan langkah-langkah konkret yang akan diambil oleh Dr. Bernhard Eduard Rondonuwu dan Vincente Campana Baay. Semoga dengan kepemimpinan baru, kedua daerah ini dapat mencapai kemajuan yang lebih pesat. (**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

%d bloggers like this: