GNPP Akan Gelar Deklarasi Penguatan Pancasila Diatas Geladak Kapal Perang RI

Ketua Bidang Kebijakan Publik Gerakan Nasional Penguatan Pancasila (GNPP) Drs Khairil Hamzah, SH MH mengatakan, acara ini bertujuan menggugah semangat anak-anak generasi milenial dan gen Z untuk menerapkan ajaran dan ideologi Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

Ketua Dewan Redaksi EDITOR.ID Asri Hadi berbincang dengan Ratna Sofia Handayani selaku Bendahara Umum GNPP.

Jakarta, EDITOR.ID,- Sejumlah komponen bangsa dari berbagai latar belakang profesi yang tergabung dalam Gerakan Nasional Penguatan Pancasila (GNPP) berencana menggelar Deklarasi Gerakan Nasional Penguatan Pancasila pada Generasi Milenial dan Gen Z. Menariknya, acara ini akan digelar diatas geladak Kapal Perang KRI dr. Radjiman Wedyodiningrat-992 di Koarmada I TNI AL Tanjung Priok.

Acara dijadwalkan akan berlangsung di pada hari Sabtu, 31 Agustus 2024. Acara juga dijadwalkan akan dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi), Panglima TNI, Kapolri dan sejumlah menteri Kabinet Indonesia Bersatu.

Gerakan Nasional Penguatan Pancasila didirikan oleh sejumlah tokoh yang diinisiasi Sri Mulyani, salah satu tokoh asal Solo, Jawa Tengah.

Bendahara Umum Gerakan Nasional Penguatan Pancasila (GNPP) Sofia Handayani menyatakan, kegiatan deklarasi ini rencananya akan dihadiri lebih dari seribu peserta generasi Millenial dan Gen-Z dari berbagai kalangan dan unsur komunitas, serta sejumlah tokoh masyarakat.

Acara ini, lanjut Sofia Handayani, juga akan dimeriahkan tari kebangsaan, talkshow Kepancasilaan, Ship tour dan demonstrasi TNI AL.

“Acara juga akan diikuti oleh generasi millenial dan Gen-Z dari berbagai daerah di Indonesia melalui Teleconference,” katanya.

Sementara Ketua Bidang Kebijakan Publik Gerakan Nasional Penguatan Pancasila (GNPP) Drs Khairil Hamzah, SH MH mengatakan, acara ini bertujuan menggugah semangat anak-anak generasi milenial dan gen Z untuk menerapkan ajaran dan ideologi Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

Lebih lanjut Khairil Hamzah yang juga founder Sambas Sinergy mengatakan, ide dan gagasan acara ini sangat bagus sekali dan harus didukung semua pihak. Karena substansi dari acara ini akan menanamkan nilai-nilai Pancasila sejak dini terhadap generasi Gen-Z agar mereka tidak terkooptasi dan tergerus oleh masuknya ideologi dari luar atau asing yang akan menggerus adat budaya bangsa Indonesia yang terkenal ramah dan berbudaya tinggi.

“Selain itu dengan digelarnya acara ini akan menguatkan nilai-nilai Pancasila di kalangan Millenial dan Gen-Z, sebagai “Titik Tumpu”,“Titik Temu”, dan “Titik Tuju” bersama untuk masyarakat Indonesia,” kata Khairil Hamzah yang siap mendukung acara ini secara optimal.


S.S Budi Raharjo, ketua Umum Asosiasi Media Digital Indonesia berbincang dengan Monic Humas dari acara Gerakan Nasional Penguatan Pancasila (GNPP) di Sambas Sinergy

Acara yang akan menghadirkan Presiden Jokowi ini, lanjut Khairil Hamzah juga akan bertujuan untuk mengonsolidasi dan mengarahkan potensi generasi Millenial dan Gen-Z sebagai subyek Pembangunan Nasional yang berbasis nilai Pancasila menuju Indonesia Emas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

%d bloggers like this: