Pengabdian Tanpa Batas Jokowi untuk Rakyat Kecil

Saat Presiden dan Ibu Iriana Cek Harga sambil Belanja di Pasar Tradisional Purworejo dan Bagikan Sertifikat Tanah ke 2.000 Warga Cilacap. Rakyat Kecil Berhak Dilayani Presiden

Presiden Joko Widodo Berbelanja di Pasar Tradisional Purworejo, Jawa Tengah. Semakin Dekat dengan Rakyat Foto BMPI Istana

Purworejo, Jawa Tengah, EDITOR.ID,- Mengawali Tahun Baru 2024 tidak ada yang berubah dari sosok Presiden Joko Widodo (Jokowi). Hari ini Presiden Jokowi bersama ibu Negara Iriana Jokowi kembali mengunjungi rakyat kecil, menyapa mereka dan berbagi kebahagiaan.

Selasa 2 Januari 2024 sejak pagi Jokowi mengawali kegiatan awal tahun dengan mengunjungi Pasar Tradisional Purworejo, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah. Jokowi ditemani ibu negara Iriana menyapa para pedagang sayur, ikan asin, tempe, dll. Jokowi sekaligus berbelanja membeli bahan yang dijual para pedagang.

Kehadiran Presiden dan Ibu Iriana disambut antusiasme pedagang dan masyarakat yang sedang berbelanja di sana. Mereka berteriak memanggil Presiden Jokowi. Tersirat di wajah para pedagang pasar wajah penuh kebahagiaan.

“Pak Jokowi..Pak Jokowi,” sapa pedagang. Jokowi pun berkomunikasi dengan sejumlah pedagang menanyakan kabar mereka.

Sama halnya dengan para pengunjung pasar lainnya, Presiden dan Ibu Iriana pun juga turut membeli sejumlah dagangan seraya mengecek kondisi harga kebutuhan pokok. Tampak, yang pertama Presiden dan Ibu Iriana beli adalah cabai rawit.

Hariadi, penjual cabai, mengatakan bahwa saat Presiden membeli habis dagangannya, Presiden seraya menanyakan kondisi harga cabai. “(Presiden) tanya harga cabai, saya jawab harganya Rp70 ribu, (Presiden jawab) murah sekali,” tutur Hariadi dalam kesempatan terpisah.

Selanjutnya, Presiden dan Ibu Iriana menghampiri kios penjual tempe. Asiah, sang penjual pun mengungkapkan rasa terima kasih karena dagangannya telah dibeli oleh Presiden dan Ibu Iriana.

“Tadi ngasih Rp100 ribu buat beli tempe, makasih ya bu,” tutur Asiah.

Selain itu, sambil berkeliling, tampak Presiden dan Ibu Iriana juga membeli sayuran dari salah seorang pedagang bernama Dasiroh. “Ini (pare) berapa?” tanya Presiden kepada Dasiroh, kemudian membelinya.

Dasiroh pun mengucapkan rasa terima kasih karena dagangannya telah dibeli oleh Presiden dan Ibu Iriana. “(Presiden) belanja timun, daun, dan pare di sini. Senang sekali, berkah,” tandasnya.

Serahkan 2.000 Sertifikat Tanah, Presiden Jokowi: Bukti Hak Hukum atas Tanah

Presiden Joko Widodo Menyerahkan 2.000 Sertifikat Tanah kepada Rakyat agar Tanah Mereka dilindungi Negara

Siangnya Presiden Jokowi menyerahkan 2.000 sertifikat tanah untuk rakyat di Gedung Tenis Indoor Premium Pertamina, Kabupaten Cilacap, Provinsi Jawa Tengah.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi menyampaikan bahwa sertifikat yang diberikan merupakan bukti secara hukum atas tanah yang dimiliki.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

%d bloggers like this: