Polisi Bersenjata Lengkap Geledah Rumah Firli di Kertanegara, Temukan Apa?

Polda Metro Jaya Geledah Rumah Firli di Kertanegara, Ternyata Sudah Dikontrakan

Penyidik Polda Metro dan Bareskrim Polri Geledah Rumah Firli Bahuri Foto Tangkapan Layar Kompas TV

Jakarta, EDITOR.ID,- Rumah Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK Firli Bahuri di Jalan Kertanegara Nomor 46, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan digeledah Tim Penyidik Polda Metro Jaya pada Kamis (26/10/2023). Penggeledahan dilakukan sekitar 2,5 jam, penyidik mulai masuk ke rumah pukul 12.00 WIB dan keluar pukul 14.30 WIB.

Penggeledahan ini diduga terkait pemerasan mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo oleh Ketua KPK Firli Bahuri.

Sejumlah mobil polisi dari Ditreskrimsus Polda Metro Jaya hingga Satreskrim Polres Metro Jakarta Selatan berada di depan rumah bernomor 46 tersebut.

Penyidik Polda Metro Jaya didampingi anggota Polres Metro Jaksel sudah berada di lokasi sejak pukul 10.20 WIB. Namun, saat itu mereka hanya menunggu di depan pagar.

Aparat kepolisian dengan seragam lengkap serta menggunakan rompi dan senapan terlihat bersiaga di depan kediaman Firli. Sementara ada juga yang mengenakan seragam putih hitam laiknya penyidik kepolisian.

Namun tenyata rumah Firli Bahuri di yang berlokasi di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan No.46 telah dikontrakan. Penyidik terpaksa menunggu dua jam. Setelah diijinkan oleh tuan rumah, barulah polisi bisa masuk dan melakukan penggeledahan.

Penyidik berpakaian kemeja putih dengan celana panjang hitam itu membuka pagar rumah Firli dan keluar membawa koper berwarna abu-abu, printer berwarna hitam, serta totebag berwarna merah. Semua itu dimasukkan ke minibus bertuliskan Ditreskrimsus Polda Metro Jaya.

Tim penyidik langsung masuk ke dua minibus tanpa memberikan keterangan kepada wartawan. Di seberang jalan, seorang pria mengenakan motor yang turut masuk ke rumah purnawirawan Polri itu pun enggan memberikan keterangan.

“Saya hanya supir pribadinya,” kata dia kepada wartawan.

Saat ditemui, Aiptu Sugi selaku anggota Bhabinkamtibmas mengatakan dirinya mendapat perintah untuk datang ke rumah Firli itu usai menerima informasi adanya kabar penggeledahan.

Meski begitu, ia tak tahu pasti apakah rumah tersebut milik Firli atau bukan.

“Saya dapat info katanya disuruh ke sini,” kata Sugi.

“Pas udah di sini ternyata udah ramai orang. Enggak tahu tapi yang digeledah ini infonya yang nomor 46,” sambung dia sebagaimana dilansir dari Tempo.

Selain menggeledah rumah Firli Bahuri di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, sebelumnya Polda Metro Jaya juga menggeledah rumah Ketua Firli Bahuri di Vila Galaxy, RW 019, Jakasetia, Kota Bekasi, Bekasi, Jawa Barat.

Selain rumah Firli, ada dua rumah tetangganya yang juga rencananya akan digeledah polisi,

Hal itu dikatakan Irwan Irawan, Ketua Ketua RW 19, Jaka Setia, Bekasi Selatan, dimana Firli tinggal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

%d bloggers like this: