Dituding Jadi Ketum PSI Ndompleng Nama Besar Presiden, Jawaban Kaesang Mengejutkan!

“Seperti yang sudah saya sampaikan dalam pidato kemarin, kami ingin berpolitik dengan gembira. Move on dari berpolitik cara lama, tanpa mencela atau merendahkan orang lain. Saya mengucapkan terima kasih kepada teman-teman yang sudah bergabung," lanjut tokoh muda ini.

Kaesang melaunching cara kampanye gaya baru dengan pesan melalui kaos untuk mengajak anak muda bergabung ke PSI. Kaesang mengenakan kaos bergambar logo PSI dan ada tulisannnya "Ayo Login PSI".

Jakarta, EDITOR.ID,- Pemberian mandat kepada putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) Kaesang Pangarep untuk memimpin Partai Solidaritas Indonesia (PSI) masih memunculkan ketidaksukaan dari pihak tertentu. Tokoh muda ini banyak menerima cibiran dan tudingan mendompleng nama besar yang ayah, Jokowi.

Ia dituding menempati posisi tersebut hanya karena merupakan anak bungsu Presiden Jokowi.

Lantas Apa reaksi Kaesang menerima cibiran dan tudingan tak berdasar tersebut?

“Saya cuma bisa ngomong siap salah, mohon nasehatnya saja,” kata Kaesang dalam acara Launching Gerakan Log in PSI yang dihadiri beberala kader senior dan junior di Basecamp DPP PSI, Jakarta Pusat pada Selasa (3/10/2023)

“Seperti yang sudah saya sampaikan dalam pidato kemarin, kami ingin berpolitik dengan gembira. Move on dari berpolitik cara lama, tanpa mencela atau merendahkan orang lain. Saya mengucapkan terima kasih kepada teman-teman yang sudah bergabung,” lanjut tokoh muda ini.

Sebagaimana diketahui pelantikan Kaesang sebagai ketua umum dilakukan setelah tiga hari menerima kartu anggota partai pada Senin malam, 25 September 2023. Kartu anggota diberikan langsung oleh Ketua Umum PSI Giring Ganesha di kediaman Jokowi di Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Surakarta, Jawa Tengah.

Strategi PSI Dongkrak Suara

Kaesang menjelaskan soal strategi untuk mendongkrak suara PSI, ia menyebut hal tersebut merupakan rahasia, karena jika sampai ia beri tahu, ditakutkan strategi tersebut diikuti partai lain.

“Yang pasti saya dan bro sekjen kita akan selalu muter di Indonesia untuk memperkenalkan apa itu PSI, apa itu ideologi kami, supaya mereka lebih mengenal kami,” ujar dia.

Ia juga menjelaskan hingga kini strategi PSI belum mengarah ke teman-temannya dari kalangan artis dan hal itu bahkan tidak ada di road map-nya. Menurut Kaesang, saat ini partainya masih fokus memaksimalkan anggota yang sudah bergabung untuk memperkenalkan PSI dan ideologinya.

Lebih lanjut, Kaesang mengungkapkan acara log in PSI tersebut dimaksudkan terbuka bagi yang ingin menjadi calon legislatif atau hanya sekedar mendukung partai.

“Untuk cari caleg atau nggak sebenarnya ada beberapa yang log in di kami ada yg menjadi caleg, ada juga yang ngga, tapi balik lagi kami terbuka kok buat semuanya. Baik yang mau jadi caleg atau hanya untuk mendukung partai. Kami bebas kok, pokoknya nggak maksa kami juga di sini di rumah DPP ini tempat kumpul. Bahkan non anggota pun mau ke sini juga silakan,” ujarnya.

Dalam catatan DPP PSI, setelah Kaesang memimpin PSI, sekitar 13 ribu orang mendaftarkan diri sebagai anggota. Baik yang mendaftar secara online, maupun datang langsung ke kantor-kantor pengurus PSI.

Kaesang Pimpin PSI, Ribuan Anak Muda Daftar ke Partai Ini

Kepemimpinan Kaesang Pangarep sebagai Ketum PSI diklaim menimbulkan dampak positif bagi DPD PSI Kota Bekasi. Beberapa jam setelah pelantikan Kaesang, sudah ribuan orang mendaftar jadi kader PSI Kota Bekasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

%d bloggers like this: