Cak Nun Tak Sadarkan Diri! Dirawat di RS Sardjito, Mari Doakan Agar Sehat Kembali

"Mohon doanya teman-teman, Cak Nun gak sadarkan diri dirawat di RS Sarjito ada pendarahan otak. Sungguh mohon keikhlasan doa dari teman-teman semua," bunyi pesan di grup WhatsApp Jamaah Maiyah seperti dikutip Kamis (6/7/2023).

Budayawan Kondang Emha Ainun Nadjib atau Cak Nun Sakit

Jakarta, EDITOR.ID,- Lama tak menyapa publik, kabar mengejutkan datang dari budayawan kondang Emha Ainun Nadjib. Kiai nyentrik yang akrab disapa Cak Nun dikabarkan mengalami pendarahan otak sehingga tak sadarkan diri. Tokoh kelahiran 27 Mei 1953 itu langsung dibawa ke Rumah Sakit dan saat ini sedang menjalani perawatan di RSUP Sardjito, Yogakarta.

Kabar tentang kondisi pimpinan Kiai Kanjeng Cak Nun tersebut beredar di grup WhatsApp Jamaah Maiyah pada Kamis (6/7/2023).

Diketahui, Jamaah Maiyah adalah sebuah majelis yang biasanya digawangi oleh Cak Nun. Dalam pesan di grup WA itu, Cak Nun disebut tak sadarkan diri. Dalam pesan tersebut, jamaah maiyah diminta untuk bersabar.

Selain itu, jamaah maiyah juga diharapkan mengirimkan doanya untuk kesembuhan Cak Nun.

“Mohon doanya teman-teman, Cak Nun gak sadarkan diri dirawat di RS Sarjito ada pendarahan otak. Sungguh mohon keikhlasan doa dari teman-teman semua,” bunyi pesan di grup WhatsApp Jamaah Maiyah seperti dikutip Kamis (6/7/2023).

Sahabat dekat Cak Nun, Dr Suko Widodo, membenarkan kabar tentang tokoh asal Jombang itu sedang dirawat di RSUP Sardjito.

“Setelah mendapat informasi, saya mencoba konfirmasi dan kabar itu benar,” ungkap Suko.

Namun, dosen ilmu komunkasi di Universitas Airlangga itu belum mengetahui secara pasti kondisi Cak Nun. Suko mengharapkan ayah Sabrang Mowo Damar Panuluh atau Noe Letto itu segera pulih.

“Semoga Cak Nun diberikan kesembuhan oleh Allah dan sehat kembali,” tutur Suko sebagaimana dilansir dari Antara. (tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

%d bloggers like this: