Tiket Coldplay Seharga Rp 11 Juta di Jakarta Ludes dalam 5 Menit, Polisi Cium Dugaan Ada Penipuan?

Sebagian netizen malah merasa tidak bisa masuk karena adanya antrean yang membludak tersebut. Sama seperti hari pertama, antrean war terakhir tiket Coldplay di Jakarta ini diminati ratusan ribu orang.

Aksi Coldplay Diatas Panggung Foto Tangkapan Layar Instagram @Coldplay

Jakarta, EDITOR.ID,- Konser super band asal Inggris, Coldplay di Jakarta tujuh bulan lagi atau tepatnya pada 15 Nopember 2023 sudah ditunggu-tunggu ribuan pecintanya. Mereka berebutan untuk bisa mendapatkan tiket masuk. Ketika penjualan tiket dibuka secara online, tiket termahal atau tiket Ultimate Experience Coldplay yang dibanderol harga Rp 11.000.000 ludes dalam waktu singkat. Seperti yang diketahui, hari ini adalah war terakhir tiket Coldplay di Jakarta.

Karena itulah sejumlah kategori tiket berstatus full booked dan sold out hanya dalam hitungan menit.

Hingga Jumat (19/5/2023) siang, untuk kategori lain termasuk My Universe juga sudah sold out hanya dalam hitungan menit.

Sementara untuk kategori Festival hingga Cat 2 sempat tersedia, dan Cat 2B berstatus Low Quantity. Namun, kini sudah berstatus full booked mengingat ada 500 ribuan lebih yang mengakses situs website tersebut.

Sebagian netizen malah merasa tidak bisa masuk karena adanya antrean yang membludak tersebut. Sama seperti hari pertama, antrean war terakhir tiket Coldplay di Jakarta ini diminati ratusan ribu orang.

Sementara itu, pihak promotor PK Entertainment sempat mengimbau para calon pembeli tiket. Mereka diminta untuk tidak panik terlebih dengan status full booked. Pasalnya, status tersebut dapat berubah sewaktu-waktu bila ada pembeli yang tidak membayar tiket dengan segera.

“Tiket akan otomatis kembali ke sistem bila terjadi kegagalan atau pembatalan pembayaran,” ungkap PK Entertainment di Insta Story-nya, Jumat (19/5/23).

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menekankan, konser Coldplay dan event-event berkelas internasional dapat berdampak positif terhadap ekonomi. Salah satunya membuka peluang usaha. Untuk itu, Sandiaga ingin menghadirkan berbagai event internasional.

Pada 2024 mendatang, ditargetkan ada 4,4 juta lapangan kerja baru berkualitas. Untuk itu, perlu dipersiapkan dengan baik seperti tahun lalu dengan gelaran G20 atau Keketuaan ASEAN di tahun ini.

“Selain Coldplay banyak lagi konser-konser lain yang sedang dipersiapkan, baik artis, band luar negeri maupun band dalam negeri. Ini banyak menambah peluang untuk kita bisa mencetak geliat ekonomi karena total konser dan event ini dampaknya itu Rp 167 triliun. Nah ini yang harus kita persiapkan dengan baik sehingga dampak ekonominya akan berhasil,” ucap Sandiaga Uno.

Diketahui, Coldplay world tour bertajuk Musik of the Spheres digelar di GBK Jakarta pada 15 November 2023. Tiket konser yang digelar oleh PK Entertainment ini diketahui memiliki variasi harga mulai dari Rp Rp 800.000 hingga Rp 11.000.000, belum termasuk pajak. Konser ini konser perdana Coldplay di Indonesia. Hal tersebut yang membuat antusiasme penonton membludak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

%d bloggers like this: