Ribuan Warga di Berbagai Daerah Lakukan ini Sambut Ganjar Diumumkan Capres 2024

Pendukung di Surabaya Ramai-ramai Cukur Gundul, Di Solo Warga Cat Rambutnya Jadi Putih

Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri Menyematkan Peci Hitam kepada kadernya Ganjar Pranowo yang akan diusung sebagai Capres di Pilpres 2024 Foto ist

Surabaya, EDITOR.ID,- Ribuan warga menyambut antusias dan suka cita atas penetapan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai bakal Calon Presiden (Capres) di Pilpres 2024 oleh Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri pada Jumat siang 21 April 2023. Para pendukung, relawan dan pecinta Ganjar mengekspresikan kegembiraannya dengan berbagai cara unik.

Di Surabaya para pendukung Ganjar di Surabaya yang tergabung dalam Gerakan Rakyat Jawa Timur ramai-ramai mencukur gundul rambut mereka.

Mat Mochtar, Ketua Gerakan Rakyat Jawa Timur menyatakan, Ganjar Pranowo merupakan sosok yang tepat untuk memimpin Indonesia ke depan. Untuk itu, para pendukung bersyukur dengan keputusan Megawati menetapkan Ganjar sebagai capres yang diusung PDIP.

“Ganjar Pranowo merupakan sosok yang tepat untuk memimpin Indonesia ke depan,” ungkap Mat Mochtar, Jumat (21/4/2023).

Tak hanya Surabaya, aksi cukur gundul ini juga dilakukan pendukung Ganjar di Madura. Salah seorang pendukung Ganjar asal Madura, Gilang Mochtar mengaku akan berjuang untuk memenangkan Ganjar di Pilpres 2024 mendatang.

“Ganjar Pranowo sosok yang pas untuk memimpin Indonesia yang akan datang, karena itu kami akan memenangkan Ganjar dalam pilpres mendatang,” katanya.

Selain bersyukur dengan mencukur gundul rambut mereka, para pendukung Ganjar juga berterima kasih kepada Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri yang telah mendengarkan aspirasi rakyat dengan memberikan tiket capres kepada Gubernur Jawa Tengah tersebut.

Warga Sukoharjo Cukur Gundul

Sementara itu di Jawa Tengah, warga Desa Kagokan, Kecamatan Gatak, Kabupaten Sukoharjo cukur gundul usai Ganjar Pranowo ditetapkan sebagai calon presiden 2024. Selain cukur gundul sebagai rasa syukur terhadap ditunjuknya gubernur Jawa Tengah itu sebagai capres PDI Perjuangan, mereka juga melakukan umbul doa.

Setelah Megawati mengumumkan nama Ganjar, mereka bersorak, menunjukkan ekspresi gembera. “Kami bersyukur hari ini Pak Ganjar diberikan mandat dari Ibu Mega untuk menjadi Bacapres tahun 2024,” ujar Syaiful Huda salah satu warga.

Menurut Syaiful Huda, sedikitnya ada 100 orang, baik itu laki-laki ataupun perempuan berusia muda dan tua yang mengikuti rangkaian acara tersebut. “Gundul itu kan bersih jadi untuk mengawali. Bisa dikatakan sinerginya kembali lahir,” tuturnya.

Rame-Rame Cat Rambutnya Warna Putih

Sementara itu di Solo, Sejumlah pendukung Ganjar mengekspresikan kegembiraannya dengan mengecat rambut dengan warna putih. Aksi ini dipimpin langsung oleh Wakil Ketua DPC PDI-P, YF Sukasno.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

%d bloggers like this: