Usai Ganjar Didapuk Jadi Capres 2024 dari PDIP, Ini Tugas Berat Puan dari Bu Mega

Selain Puan, Bu Mega juga memberikan tugas khusus kepada putranya Prananda Prabowo selaku Ketua DPP PDIP untuk memastikan konsolidasi suara rakyat dibawah.

Puan Maharani

Jakarta, EDITOR.ID,- Suasana demokratis dan berjiwa besar ditunjukkan oleh para elit Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Usai menetapkan Gubernur Ganjar Pranowo sebagai bakal calon Presiden 2024, Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri langsung memerintahkan dan menugasi putrinya yang menjabat sebagai Ketua DPP PDIP Puan Maharani untuk membentuk tim pemenangan eksternal buat mengawal suara Ganjar Pranowo dan akan difokuskan untuk memenangkan Pemilu 2024.

“Maka saya juga memberikan mandat penugasan kepada Mba Puan Maharani untk membentuk tim yang dibutuhkan guna memenangkan pemilihan presiden dan pemilihan legislatif tahun 2024,” ujar Megawati di Istana Batutulis, Bogor, Jawa Barat, Jumat (21/4/2023).

Selain Puan, Bu Mega juga memberikan tugas khusus kepada putranya Prananda Prabowo selaku Ketua DPP PDIP untuk memastikan konsolidasi suara rakyat dibawah.

“Saya menugaskan Mas Prananda Prabowo selaku Kepala Station Room dengan memberikan mandat untuk melakukan monitoring terhadap dinamika politik nasional,” tegas Megawati.

Prananda nantinya ditugaskan untuk melakukan konsolidasi di internal partai dalam memenangkan pilpres dan pileg di Pemilu 2024.

“Bagaimana konsolidasi partai dijalankan dan pemenangan untuk pemilihan umum 2024,” ujar Megawati.

Tugas khusus juga diberikan Megawati kepada Puan Maharani.

Puan, kata Megawati, telah ditugaskan sebelumnya untuk bertemu dengan Presiden Jokowi dan sejumlah ketua partai politik.

“Demikian halnya dengan mba Puan Maharani ketua DPP bidang politik dan juga sekaligus Ketua DPR RI setelah sebelumnya saya memberi tugas untuk bertemu secara rutin Presiden Jokowi dan berdialog dengan ketua umum partai politik,” tutur Megawati.

Ganjar Capres PDIP

Sebelumnya Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri akhirnya mengumumkan bakal calon presiden (capres) dari partainya.

Megawati mengumumkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai capres dari PDIP.

“Maka pada jam 13.45 dengan mengucapkan bismillahirrohmanirrohim, menetapkan saudara Ganjar pranowo, sekarang adalah Gubernur Jawa Tengah, sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai calon Presiden Republik Indonesia dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan,” kata Megawati

Megawati didampingi oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat mengumumkan Ganjar Pranowo sebagai Capres milik PDIP. Selain itu, ada juga Ketua DPP PDIP Prananda Prabowo dan Ketua DPP PDIP Puan Maharani. Pengumuman ini sangat mengejutkan banyak kalangan.

Pasalnya sebelumnya banyak pihak meramal jika Bu Mega dan PDIP akan menyiapkan dan mengusung putri Megawati, Puan Maharani untuk maju sebagai capres 2024.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

%d bloggers like this: