Lagi, Pejabat Kabupaten Empat Lawang Doyan Pamer Hidup Mewah di Medsos, Dicopot Bupati Tanpa Ampun

Terkait Ismail Hakim yang liburan mewah bersama keluarga ke Eropa pada 2019, Joncik mengaku baru mengetahuinya sekarang. Hal itu juga yang menjadi alasan pencopotan karena saat berlibur diklaim tidak ada izin terlebih dahulu.

Ismail Jalan-Jalan ke Luar Negeri Foto Medsos Twitter

Empat Lawang, Sumatera Selatan, EDITOR.ID,- Bupati Empat Lawang, Sumatera Selatan, Joncik Muhammad, resmi mencopot pejabatnya, Ismail Hakim dari posisi Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) lantaran viral doyan pamer gaya hidup mewah.

“Langsung kita copot dari jabatan eselon dua. Tindakannya sudah jelas melanggar disiplin ASN, kita nonjobkan,” ujar Joncik Muhammad, Sabtu (15/4/2023).

Joncik mengaku kecolongan atas ulah anak buahnya tersebut, dan meminta yang bersangkutan memberikan klarifikasi kepada masyarakat.

“Saya perintahkan yang bersangkutan melakukan klarifikasi dari mana istrinya beli tas-tas bermerek itu,” paparnya.

“Saya malu dan marah dengan tindakan yang dilakukannya,” sambung Joncik.

Ismail Hakim kemudian diserahkan ke Dinas Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) dalam rangka pemeriksaan.

Joncik mengetahui kabar viralnya kehidupan Ismail Hakim dan keluarga dari anaknya melalui media sosial. Setelah mendapat kabar itu, ia mengaku langsung mengkonfirmasi kebenaran informasi tersebut ke yang bersangkutan.

“Setelah saya dapat info viral itu dari anak saya, saya langsung hubungi beliau. Saya tanyakan dan beliau memang mengakui. Saya langsung mengambil tindakan tegas untuk mencopot jabatannya. Bahkan selain mengakui, dia juga sudah mengajukan surat pengunduran diri sebagai Kadis,” ungkap Joncik.

Terkait Ismail Hakim yang liburan mewah bersama keluarga ke Eropa pada 2019, Joncik mengaku baru mengetahuinya sekarang. Hal itu juga yang menjadi alasan pencopotan karena saat berlibur diklaim tidak ada izin terlebih dahulu.

“Alasan kita copot juga karena waktu dia liburan (ke Eropa) itu tidak ada dia minta izin ke saya, jadi saya langsung mengambil tindakan tegas. Ya dengan adanya kejadian seperti ini kan jadi ternodai lah, mempermalukan nama baik Pemkab Empat Lawang,” tuturnya.

Ismail Hakim Bikin Klarifikasi Jalan-Jalan ke LN Duit dari Warisan

Ismail Hakim tak membantah dan ia bisa mempertanggung jawabkan semua foto yang beredar tersebut. Hal ini ia sampaikan saat mengklarifikasi foto dirinya dan keluarga yang viral di media sosial.

“Saya konfirmasikan bahwa foto-foto tersebut adalah benar saya dan keluarga saya. Dan foto tersebut adalah momen liburan saya dan keluarga saya tahun 2018 lalu di Eropa,” ujar Ismail di Ruang Rapat Lantai 2 Kantor PUPR Empat Lawang dihadapan awak media.

“Pada saat itu saya belum menjadi kepala dinas PUPR kabupaten Empat Lawang. Dan uang untuk liburan itu merupakan hasil menjual tanah,” jelasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

%d bloggers like this: