Istrinya Disorot Bergaya Hidup Mewah, Pejabat Ditjen Hubla Dipanggil Kemenhub

Akun @PartaiSocmed juga menyebutkan bahwa Rizky merupakan pejabat Direktorat Jenderal Perhubungan Laut yang berperan sebagai bendahara pencairan termin seluruh vendor pembangunan kapal-kapal Sabuk Nusantara untuk program tol laut.

Jakarta, EDITOR.ID,- Pejabat Pembuat Komitmen Direktorat Perhubungan Laut Muhammad Rizky Alamsyah kabarnya sudah dipanggil dan dimintai klarifikasi atasannya di Kementrian Perhubungan. Rizki diperiksa usai istrinya jadi sorotan netizen terkait gaya hidup mewah yang ditampilkan oleh istrinya di media sosial.

Hal ini diungkap akun @PartaiSocmed yang belakangan ini sering membongkar aksi pamer kekayaan pejabat yang tiap bulannya digaji dari uang rakyat.

Akun @PartaiSocmed juga menyebutkan bahwa Rizky merupakan pejabat Direktorat Jenderal Perhubungan Laut yang berperan sebagai bendahara pencairan termin seluruh vendor pembangunan kapal-kapal Sabuk Nusantara untuk program tol laut.

“Tapi dengan jabatan dan posisi yg begitu basah hartanya terbilang sangat sedikit. Setidaknya yang dilaporkan dalam LHKPN,” tulis Twitter @partaisocmed, dikutip pada Minggu (26/3/2023).

Yang menjadi sorotan istri pejabat tersebut yang diduga kerap pamer. Mulai dari naik mobil Pajero dan BMW yang ternyata tidak dilaporkan LHKPN. Di mana Rizki ternyata hanya memiliki Mobil Honda Freed.

“Mobilnya cuma Freed dan Vario, namun mobil Pajero dan BMW yg dipakainya sehari2 sepertinya tidak dilaporkan. Entah harta lainnya,” tulis Twitter tersebut.

Tak hanya itu, istri pejabat Kemenhub tersebut kedapatan kerap jalan-jalan ke luar negeri.

“Dengan harta cuma segitu tentulah isterinya pandai mengelola uang untuk sering jalan-jalan ke luar negeri,” cuit Twitter tersebut.

Akun tersebut juga mempertanyakan harta yang dimiliki Rizki Alamsyah. Ia tidak percaya atas jumlah harta yang dilaporkan Rizki di Laporan Harta Kekayaan Penyelenggaraan Negara (LHKPN) KPK. Rizki melaporkan bahwa harta kekayaanya hanya Rp1,4 M.

Laporan jumlah harta Rizki itu menuai berbagai respon dari warganet karena dianggap mencurigakan dengan total hanya Rp 1,4 miliar.

Padahal, Rizky Alamsyah bekerja di Direktorat Jenderal Perhubungan Laut sebagai Pejabat Pembuat Komitmen.

Kemenhub membenarkan bahwa pejabat merupakan pegawai Kementerian Perhubungan.

“Ya memang betul yang bersangkutan adalah istri pegawai Kemenhub. Pegawai tersebut bernama Muhammad Rizky Alamsyah,” ujar Juru bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati, Minggu (26/3/2023).

Kini, Juru bicara Kemenhub, Adita Irawati sudah mengkonfirmasi bahwa Kemenhub telah memanggil Rizky beserta istrinya untuk dimintai keterangan terkait unggahan tersebut.

“Kami tengah memanggil pegawai yang bersangkutan bersama istri untuk meminta keterangan terkait dengan unggahan tersebut,” ujarnya. (tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

%d bloggers like this: