Mayoritas Rakyat Pilih Messi Jadi Presiden Argentina, Sihir Piala Dunia

Baru-baru ini firma riset Argentina, Giacobbe & Asociados melakukan survei kepada 2.500 responden terkait popularitas Messi berkaitan dengan politik. Adapun survei tersebut dilakukan dua hari setelah Argentina menjadi juara Piala Dunia 2022 di Qatar.

Jakarta, EDITOR.ID,- Pamor Lionel Messi terus melambung. Sang superstar Timnas Argentina ini menjadi idola baru dan sanjungan tak ada habis-habisnya bagi publik Argentina. Kesuksesannya mengantar timnas Argentina meraih gelar juara dunia di Piala Dunia 2022 bahkan membuat Messi dijagokan bisa menjadi Presiden negeri itu.

Secara mengejutkan eletabilitas Messi merajai survei politik di negaranya. Mayoritas warga Argentina bahkan akan memilih penyerang Paris Saint-Germain itu sebagai presiden.

Melansir dari Le Parisien, Kamis (29/12/2022), nama Messi bahkan mengungguli tokoh-tokoh politik di Argentina.

Baru-baru ini firma riset Argentina, Giacobbe & Asociados melakukan survei kepada 2.500 responden terkait popularitas Messi berkaitan dengan politik. Adapun survei tersebut dilakukan dua hari setelah Argentina menjadi juara Piala Dunia 2022 di Qatar.

Dalam survei yang dilakukan Giacobbe & Associados menyebutkan, 44 persen responden setuju memilih Lionel Messi untuk duduk di Casa Rosada (istana presiden Argentina) sebagai presiden Argentina selanjutnya. Sedangkan 37,8% menjawab dengan tidak.

Sebagai 17,5% lainnya mengatakan mereka akan mempertimbangkan untuk memilih mantan striker Barcelona tersebut, dan 0,9% ragu-ragu atau tidak menjawab.

“Lionel Messi mengungguli semua politisi yang dia lawan dalam jajak pendapat. Penyerang PSG itu mendapat 36,7% suara, disusul Javier Milei 12,0%, Cristina Kirchner 11,3%, Patricia Bulrich 8,8%, Mauricio Macri 6,9%,” sebut Jorge Giacobbe sang founder lembaga survei.

Kandidat berikut memiliki tingkat persetujuan yang lebih rendah: Horacio R Larreta dengan 2,9%, Facundo Manes 1,8%, Sergio Massa 1,4%, presiden saat ini Alberto Fernandez dengan 1,3%, dan Nicolas del Cano dengan 0,8%.

Peserta juga memberikan pendapatnya atas keputusan Albiceleste untuk tidak pergi ke kediaman presiden untuk merayakan kemenangan Piala Dunia.

Sebanyak 82,9% berpendapat benar bahwa para pemain tidak pergi ke Casa Rosada, 15,8% menganggap itu salah. Sisanya 1,4% ragu-ragu atau tidak menjawab.

Soal pemain mana yang menurut mereka akan menjadi Lionel Messi selanjutnya Timnas Argentina, sebagian besar peserta survei menjawab Julian Alvarez.

Beberapa lainnya mengatakan Enzo Fernandez, dan yang lainnya menunjukkan bahwa mereka tidak tahu atau belum ada.

Sedangkan 17,5 responden menjawab mungkin dan 38 lainnya menolak.

Selain itu, Giacobbe Consultores juga menyusun daftar sepuluh tokoh politik Argentina, ditambah Messi.

Secara mengejutkan, nama Messi berada di urutan pertama dengan 37 persen suara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

%d bloggers like this: