Settia

Wasekjen Demokrat Serang PSI, Kader Muda PSI Melawan

EDITOR.ID, Jakarta,- Tak juga kapok diadukan ke polisi karena diduga turut berperan dalam menyebarkan berita hoax terkait “ada 70 juta suara dalam 7 kontainer di Tanjung Priok sudah tercoblos”, kini Wakil Sekjen Partai Demokrat, Andi Arief kembali menebar dan memancing kontroversi dalam cuitannya di twitter.

Kali ini Andi Arief memposting di akun twitter yang bernada seolah menuding soal kemungkinan politik otak di balik Tabloid Indonesia Barokah. Dengan disajikan dalam kalimat tanya, mantan aktivis yang pernah diculik ini menyebut nama-nama dari kubu capres petahana Joko Widodo. Ia mempertanyakan nama-nama tersebut dibalik Tabloid Indonesia Barokah.

Andi Arief menulis di akun twitternya yang konon diduga bernada memfitnah dan menyudutkan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Juru bicara Kantor Staf Kepresidenan Ali Mochtar Ngabalin. Dan parahnya lagi Andi Arief juga diduga menuduh partainya anak-anak muda, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dibalik Tabloid Indonesia Barokah.

Meski gaya bahasanya tetap mirip saat menuduh ada kertas suara KPU yang sudah tercoblos sebanyak 70 juta surat suara. Yakni dengan nada bertanya. Dalam cuitan twitternya Andi seolah bertanya. Tapi jika dipahami pembaca, kalimat Andi itu sebenarnya bertendensi menuduh.

Hanya ada tiga kemungkinan politik otak politik culas menghalalkan segala cara di kubu TKN Jokowi termasuk Indonesia Barokah,” cuit Andi Arief dalam twitternya yang diunggah pada hari Minggu 27 Januari 2019.

Dalam cuitannya dibawah dilanjutkan dengan daftar nama Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Ali Mochtar Ngabalin dan PSI.

“Hasto Sekjen PDIP, Ali Ngabalin, anak muda PSI. Mudah-mudahan saya keliru,” cuit Andi dalam postingan twitternya.

Postingan fitnah Andi Arief sontak membuat para kader-kader muda Partai Solidaritas Indonesia (PSI) meradang.

Para kader PSI pun balik mempertanyakan motif dan latar belakang Andi Arief suka membuat berita fitnah dan bohong (hoaks). Kader PSI dengan nama Aji “Chen” Bromokusumo, Dhio Pradita, dan Dwityo Pujotomo meminta Andi Arief tidak asal main tuduh.

Akun bernama Aji “Chen” Bromokusumo yang dikenal sebaga salah satu kader muda PSI langsung menjawab cuitan Andi Arief di twitter. Akun #Aji “Chen” Bromokusumo mempertanyakan sikap Andi Arief yang ingin coba-coba  memancing emosi kader PSI.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *