Settia

Walikota Bandung Soal Pasokan Air Bersih PDAM

EDITOR.ID, Bandung – Kerjasama atau Mou antara PDAM Kota Bandung dengan BUMD Jabar tirta gemah ripah sudah berjalan 2 tahun. Kerjasama dalam bidang pengelolaan air bersih tersebut, untuk memberikan air bersih kepada masyarakat kota Bandung dan kabupaten Bandung melalui operasionalisasi SPAM Regional Bandung Raya.

Walikota Bandung Oded M Danial atau akrab disapa mang Oded menjelaskan bahwa dirinya belum mengetahui persis perkembangannya.

“Untuk Jalur spam kerjasama PDAM kota dengan BUMD Jabar kami belum tahu perkembangannya,” papar Walikota Bandung usai membuka Chicken Fair untuk Anak Sekolah”di Alun-Alun Ujungberung, Senin (9/3).

Dirinya menegaskan, bahwa belum mendapat informasinya secara utuh mengenai perkembangan tersebut.

“Saya belum dapat informasi utuhnya,” jelasnya.

Walikota menyatakan bahwa akan menanyakan ke PDAM Kota terkait hal tersebut.

“Saya tanya dulu ke pdam ya, informasinya gimana takut salah ngomong,” papar Mang Oded.

Dalam kerjasama dengan Pemprov Jabar yang diwakili PT Tirta Gemah Ripah akan melayani kebutuhan air minum untuk Kabupaten Bandung yang meliputi Margaasih, Margahayu, Katapang, Soreang, dan Dayeuhkolot. Untuk Kota Bandung Bojongloa Kidul, Bandung Kidul, Bandung Kulon, Babakan Ciparay, Buah Batu, Rancasari, Gedebage, Cibiru, dan Panyileukan.

Kapasitas SPAM yang disepakati akan memiliki 700 liter/detik ini dibangun dalam dua tahap yakni sebesar 350 liter/detik dan tahap II 350 liter/detik. Rencananya alokasi dan distribusi air curah untuk Kabupaten Bandung tahap I 150 liter/detik, dan tahap II 200 liter/detik. (tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *