Settia

Wakapolres Sragen Bergeser ke Sukoharjo

Sragen – Polres Sukoharjo melakukan rotasi salah satu perwiranya. Wakapolres yang sebelumnya dijabat oleh Kompol I Komang Sarjana digantikan Kompol Saprodin. Kompol Komang Sarjana diganti karena menempuh pendidikan Sespimen.

Serah terima jabatan dipimpin langsung Kapolres Sukoharjo AKBP Bambang Yugo Pamungkas di ini di Ruang Panjura Polres Sukoharjo, belum lama ini. Prosesi sertijab digelar dengan cara yang berbeda dari biasanya.

Pada sertijab sebelumnya dilaksanakan di Halaman Mapolres dengan melibatkan seluruh personil Polres namun kini hanya di hadiri oleh para Pejabat Utama Polres kurang lebih 20 personel. Hal itu dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona atau covid-19.

Kompol Saprodin sebelumnya menjabat sebagai Waka Polres Sragen. “Mutasi ini dilakukan karena pak waka Komang Sarjana akan menempuh pendidikan Sespimen, jadi untuk kelancaran organisasi maka pak Komang di gantikan oleh Pak Saprodin,” kata Kapolres Sukoharjo AKBP Bambang Yugo Pamungkas.

Dalam kesempatan itu Kapolres juga memberikan ucapan selamat pada Kompol Komang Sarjana dan meminta Wakapolres baru segera menyesuaikan di tempat tugas yang baru. “Tugas dan tantangan ke depan akan semakin lebih komplek, maka segera menyesuaikan diri. Terlebih saat ini kondisi bangsa sedang menghadapi pandemi covid 19,” pesanya. (dealova)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *