Settia

Upaya Emil Dardak Percepat Perekonomian Jatim

EDITOR.ID, Surabaya,- Wakil Gubernur Jawa Timur (Jatim), Emil Elestianto Dardak mengisi Workshop yg diselenggarakan bersama Pemerintah Amerika Serikat melalui Konsulat Jenderal AS untuk Surabaya di Hotel Fairfield by Marriot, Legian, Bali pada Kamis (13/2/2020) siang.

Hal ini adalah salah satu upaya Emil Dardak untuk percepatan perekonomian Jatim. Salah satunya adalah dengan memperluas jaringan atau relasi Jatim dengan wilayah lain di Indonesia bagian Timur.

Pada Workshop yang bertajuk “Best Practice in Planning, Financing, and Delivering Transportation Infrastructure” ini, Emil menjelaskan bahwa Jatim merupakan provinsi penyumbang dari 1/5 total perdagangan di seluruh Indonesia. Dari sektor logistik, 19 dari 26 rute sea-tol Indonesia bagian Timur berasal dari pelabuhan Tanjung Perak di Surabaya

Melihat keberadaan tersebut, menurut Emil hal itu bisa dijadikan kesempatan yang bagus untuk bersama-sama merancang serta membangun inter-regional connectivity antar daerah.

Dalam upaya membangun konektivitas tersebut, menurut Emil, harus didukung dengan pembangunan infrastruktur. Oleh sebab itu, dirinya mengajak kepada para perwakilan daerah yang hadir untuk bersama-sama membangun ekosistem yang bisa diminati oleh investor baik dari dalam maupun luar. (mdq)dardak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *