#TjahjoKumoloSebarHoax Menggema Pak Menteri Minta Maaf

  • Bagikan
tjahjo kumolo
tjahjo kumolo

EDITOR.ID, Jakarta,- Jagat twitter dihebohkan dengan keteledoran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Tjahjo Kumolo mengunggah foto terkait jalan Tol Cisumdawu di Provinsi Jawa Barat. Padahal postingan tersebut ternyata tidak benar atau hoaks.

Akibat postingan tersebut jagat twitter geger. Hastag #TjahjoKumoloSebarHoax pun jadi trending topik di media sosial. Hingga malam ini jumlah yang merespon #TjahjoKumoloSebarHoax mencapai 1.448 tweet.

Akun dengan nama @CriTicSVeDaZ mengomentari #TjahjoKumoloSebarHoax dengan cuitan:
Pejabat mah bebas, sering salah tinggal minta maaf, selesai urusan. IBHRS jujur aja dipenjara

Pemilik akun @Fanya_AA mencuit Kalau pemerintah bilang hoax ya hoax” ehh sekalinya mereka sendiri yg nyebar hoaxWajah tersenyum dengan mulut terbuka dan keringat dingin…..#TjahjoKumoloSebarHoax

Pemilik akun @Sang Pengelana Bendera Indonesia, RakhmanHeri mencuit “Pembuat hoax terbaik adalah penguasa,” katanya.

tangkaoan layar postingan tjahjo kumolo twitter
tangkaoan layar postingan tjahjo kumolo twitter

Merasa unggahan fotonya terkait jalan tol Cisumdawu ternyata hoaks alias tidak benar, Menteri Tjahjo Kumolo langsung meminta maaf.

“Mohon maaf postingan jalan Tol di Jabar ternyata salah bukan di Jabar (saya dapat informasi salah) terima kasih perhatiannya,” tulis Tjahjo melalui akun Twitter bernama @tjahjo_kumolo.

Sebelumnya, pada Sabtu (9/10) kemarin Tjahjo mengunggah foto yang memperlihatkan sebuah jalan tol. Ia memberikan keterangan bahwa foto itu merupakan jalan Tol Cisumdawu yang menghubungkan Cileunyi-Sumedang-Dawuan.

Ia juga memberikan keterangan bahwa Tol Cisumdawu membelah gunung. Dengan melewati tol tersebut perjalanan dari dan ke Bandung-Tegal memakan waktu 2 jam serta perjalanan dari dan ke Bandung-Semarang memakan waktu 3,5 jam.

Waktu tempuh melalui Tol Cisumdawu ia klaim lebih cepat dari perjalanan tanpa tol. Sedianya perjalanan dari dan ke Bandung-Tegal tanpa tol memakan waktu 7 jam jika lancar.

Tjahjo sudah menghapus kicauan dengan foto hoaks tersebut. Namun, tangkapan layar kicauan politikus PDIP itu sudah kadung beredar di jagat Twitter. (tim)

 221 Total Pengunjung,  1 Pembaca Hari ini

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan