Settia

Tiru Gibran, Anak Amien Rais Juga Pakai Gaya Blusukan

EDITOR.ID, Sleman,- “Blusukan” adalah sebuah ilmu politik baru yang diperkenalkan Presiden Joko Widodo. Strategi ini sangat ampuh untuk meraih dukungan publik. Warisan yang diajarkan Jokowi itu kini ternyata laris manis menjadi salah satu cara para calon kepala daerah memperkenalkan diri ke masyarakat.

Salah satu yang menggunakan cara blusukan adalah putra Presiden Jokowi sendiri, Gibran Rakabuming Raka. Bos katering Chili Pari ini sangat rajin turun ke bawah menemui komunitas masyarakat Solo.

Mulai dari mulai tukang becak, pedagang pasar hingga para ibu-ibu. Hobinya blusukan dalam rangka meraih simpatik untuk Pemilihan Walikota Solo 2020.

Apa yang dilakukan Gibran menuai kesuksesan. Ia mendapatkan respon sangat positif dari masyarakat yang dikunjunginya. Mulai dari mbok-mbok pedagang makanan hingga tukang becak sangat menyanjung Gibran.

Nah…. kesuksesan Gibran ternyata ada yang mengamati. Dia adalah Ahmad Mumtaz Rais, putra politisi senior dan Ketua Dewan Pembina Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais.

Seolah tak mau kalah, Mumtaz Rais pun “memplagiat’ gaya Gibran. Pria muda yang berambisi maju sebagai Bakal Calon Bupati Sleman 2020 ini kini mulai juga rajin blusukan mengikuti gaya anak Presiden Jokowi.

Jika Gibran telah mengunjungi hampir berbagai ragam komunitas masyarakat terutama pasar tradisional, Mumtaz Rais baru mulai mengawali. Target blusukan pertama politisi PAN ini lebih memilih mendatangi kawasan warung kuliner khas Sleman, Yogyakarta. Ia mampir, makan dan berdialog dengan pemilik warung kuliner. Tak lupa ia juga sempat melakukan foto selfie dengan pengunjung warung.

Bukan tanpa tujuan, Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut menganggap lokasi wisata kuliner dianggap sebagai salah satu penggerak roda perekonomian di wilayah kelahirannya, Sleman, Yogyakarta.

“Nah salah satu yang menjadi program saya ke depan, soal kuliner itu adalah kalau bisa Pemda Sleman ini nggak perlu memungut pajak makanan dan minuman terlalu tinggi,” ungkap Mumtaz Rais, dilansir Youtube Kompas TV, Selasa (14/1/2020).

Putra ketiga mantan Ketua MPR ini beralasan langkahnya melakukan blusukan untuk menyerap aspirasi masyarakat jelang Pilkada Kabupaten Sleman 2020.

Dari hasil blusukan dari warung ke warung, kepada para pelaku usaha, Mumtaz bahkan berjanji akan membuat gebrakan untuk memangkas pajak pengusaha wisata kuliner menjadi nol persen.

Yakin Didukung Amien Rais

Di Pilkada 2020 yang akan datang Mumtaz Rais yakin akan memenangkan persaingan antar bakal calon. Mumtaz Rais mengklaim dirinya telah didukung dua tokoh kunci Partai Amanat Nasional (PAN), yakni Amien Rais dan Zulkifli Hasan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *