Settia

Timnas Indonesia U-20 Diisukan Bakal Datangkan Penyerang Tangguh Bayern Munich

Jakarta, EDITOR.ID,- Pelatih Shin Tae Yong harus memutar otak menghadapi problem kurang tajamnya penyerang Timnas Indonesia U-20 yang memicu rendahnya produktivitas gol selama menjalani laga uji coba di Turki, Eropa. Lini depan jadi pekerjaan rumah berat bagi pelatih asal Korea Selatan itu untuk meningkatkan kekuatan permainan anak-anak Garuda Nusantara.

Kabar beredar kencang, Timnas Indonesia akan kembali mendatangkan pemain keturunan untuk mengikuti proses naturalisasi.

Garuda Nusantara kini dikabarkan sedang mengincar pemain keturunan Indonesia asal Belanda yang kini memperkuat klub raksasa asal Jerman, Bayern Munich U19. Talenta keturunan Indonesia itu bernama David Jonathans.

Pemain yang berposisi penyerang itu di gadang-gadang bakal dinaturalisasi untuk memperkuat Timnas U-20 Garuda di ajang Piala Dunia 2023. Namun sayangnya penyerang muda Belanda ini memiliki paspor Luksemburg dan membela tim nasionalnya. Mampukah PSSI menggaetnya.

Bergabungnya pemain keturunan ke dalam skuad Indonesia memberikan angin segar, untuk menambah kekuatan di dalam skuad Timnas Indonesia U20.

Kabar Ramai Setelah Ada Kode dari Utusan PSSI Hamdan Hamedan

Jonathans pertama kali ditemukan oleh akun Instagram yang gemar mengoleksi database pemain blasteran Indonesia, @footballtalentnesia.

Akun ini memiliki banyak jaringan di Eropa dan merupakan salah satu yang pertama menemukan banyak pemain keturunan Indonesia dari negara lain, terutama di Belanda.

Hal ini dipicu adanya unggahan dari utusan PSSI, Hamdan Hamedan. Baru-baru ini ia memberikan kode terkait pemain keturunan, yang diprediksi bakal segera dinaturalisasi.

Dari Instagram @futboll.indonesiap, menampilkan potongan story utusan PSSI ini @hamdan.hamedan. Terlihat unggahannya ini tak jauh berbeda, saat mengunggah story ketika Ivar Jenner dan Justin Hubner bakal datang ke Indonesia.

Dari unggahannya terlihat orang yang nampak dari belakang di dalam sebuah ruangan menghadap anak tangga.

Timnas Juga Buru Penyerang Feyenoord U-21 Delano van der Heijden

Selain Jonathans, ada satu lagi pemain keturunan diburu. Yakni Delano van der Heijden yang saat ini bermain untuk Feyenoord U21. Kedua nama pemain ini ramai diperbincangkan.

Hal ini tak lepas dari unggahan Hamdan Hamedan. Bahwa pemain keturunan yang memakai jersey nomor 11 hanya mereka berdua saja.

“No punggung 11 pemain keturunan kita kita cuma si @david.jonathans,” tulis @bayypptra_.
Orang ini memakai jersey merah putih dengan menggunakan nomor punggung 11.

Warganet pun ramai-ramai mengaitkan dengan dua sosok pemain keturunan yakni Delano van der Heijden (Feyenoord U21) dan David Jonathans (Bayern Munich U19).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *