Settia

Tim Tanggap Bencana Jatim Lakukan Penyemprotan Disinfektan di 8 Lokasi

Editor.ID – Surabaya, Tim Tanggap Bencana (Tagana) Dinas Sosial Propinsi Jawa Timur (Jatim) dibawah koordinasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) selaku ketua tim Gugus Satgas Penanganan Corona atau Covid-19 Jawa Timur melakukan penyemprotan  disinfektan pada 8 (delapan) lokasi.

Ke 8 lokasi penyemprotan yang di lakukan Tim Tagana Dinsos Jatim adalah Dinas Perkebunan, Dinas Tenaga Kerja dan Tranmigrasi, Dinas Pertanian, Dinas Sosial, Balitbang, Gedung PKK, Kantor Kas Bank Jatim cabang Injoko dan Jembatan Penyebrangan jalan A. Yani.

Kepala Dinas Sosial Jatim, Alwi mengatakan bahwa tim Tagana Covid 19 dikukuhkan pada jumat (20/3/2020) siang.

Sorenya langsung dapat banyak permintaan dari OPD melalui BPBD untuk di lakukan penyemprotan di kantornya.

Dalam penyemprotan Dinas Sosial Provinsi Jatim menugaskan 20 personil Tagana covid 19 untuk membantu Satgas penanggulangan Covid 19 dengan membagi 2 (dua) tim.

Tim Tagana Jatim ikut membantu dan berpatisipasi untuk pencegahan penyebaran covid-19. Ini sesuai kebijakan dari Gubernur agar semuanya mengambil bagian dalam upaya pencegahan terhadap virus Corona.

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Jatim, Anom Surahno mengatakan, apa yang dilakukan tim Tanggap Bencana (Tagana) Dinsos Jatim dalam melakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) merupakan langkah yang positif. Selain penyemprotan, juga harus dilakukan selfhealthing bisa melakukan langkah Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Anom berpesan jangan lupa cuci tangan sebelum masuk ke dalam kantor dan di dalam ruang disiapkan hand sanitizer, selain itu saat ini di tempat-tempat umum rentang penyebaran virus.(Tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *