Settia

Tes Cepat Corona Terhadap 74 Orang di Pati Negatif

Kudus – Pemerintah Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, menyebutkan kondisi kesehatan dua orang yang positif terjangkit virus corona baru (Covid-19) di daerah tersebut, saat ini semakin membaik.

“Hasil perkembangan kesehatan keduanya memang cukup bagus. Saat ini tengah menunggu hasil tes swab berikutnya, mudah-mudahan negatif,” kata Ketua Tim Gugus Tugas Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 Kabupaten Kudus M. Hartopo di Kudus, Senin.

Hasil pelacakan kontak keduanya, kata dia, sudah dilakukan dengan melakukan tes cepat, baik pasien yang merupakan warga Kecamatan Bae, Kabupaten Kudus maupun berasal dari Kecamatan Dukuhseti, Kabupaten Pati.

Hasil tes cepat terhadap lima orang yang pernah kontak dengan warga asal Kecamatan Bae dinyatakan negatif, sedangkan terhadap orang yang pernah kontak dengan warga asal Pati yang jumlahnya 74 orang juga negatif.

Pemkab Kudus masih berupaya mendapatkan alat tes cepat mengingat sudah tersedia anggaran hingga belasan miliar rupiah.

Juru Bicara Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 Kabupaten Kudus Andini Aridewi menambahkan kedua pasien positif tersebut dievaluasi dalam masa penyembuhan ini dengan hasil mengalami perbaikan cukup bermakna.

“Kini, kami masih menunggu kembali untuk hasil swab kedua. Semoga dinyatakan sembuh segera,” ujarnya. (dealova)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *