Settia

Terpeleset Jalan Bergelombang, Seorang Pengendara Motor Tewas Terlindas Truk

Pekalongan – Kecelakaan lalu lintas yang menyebabkan korban meninggal dunia kembali terjadi di Jalur Pantura Pekalongan, tepatnya di depan Pabrik Dupantex, Jl Raya Sepair, Tirto, Kabupaten Pekalongan, Sabtu (25/1/2020) siang.

Kecelakaan ini melibatkan dua orang yang berboncengan dengan sebuah sepeda motor Honda Scoopy bernomor polisi G 4889 FI dengan sebuah truk bernomor polisi BE 9394 BW yang bermuatan kayu.

Seorang pengendara sepeda motor, Muhammad Rafidan Alfahruzy (18 th), warga Kendalsari, Kecamatan Petarukan, Kabupaten Pemalang tewas di lokasi kejadian akibat terjatuh dari sepeda motor dan terlindas roda truk setelah sepeda motor yang dikendarainya terpeleset di jalan bergelombang. Sedangkan pemboncengnya, Indah Selvia (19), warga Jrakah, Kecamatan Taman, Kabupaten Pemalang, mengalami luka berat dan menjalani perawatan intensif di rumah sakit.

Informasi yang dihimpun, kejadian bermula saat pengendara motor dari arah barat yang berjalan di tepi, hendak masuk ke badan jalan. Naas, roda sepeda motor mereka terpeleset jalan bergelombang setinggi 10 cm, hingga akhirnya terjatuh.

Sebelum keduanya terbangun, dari arah yang sama sebuah truk bermuatan kayu yang dikemudikan Saelan (51), warga Punggur, Lampung Tengah, melintas dan menabrak korban. Pengendara motor tewas di TKP, sedangkan pemboncengnya mengalami luka berat. “Tadi dia (korban) dari pinggir mau naik ke aspal yang bergelombang. Tiba-tiba dia terpeleset dan jatuh, lalu terlindas roda truk,” kata seorang saksi mata, Widodo.

Kasatlantas Polres Pekalongan Kota AKP Sutono, melalui Kanit Laka Ipda Slamet Mujiono, saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut.

Dia menjelaskan, kejadian bermula ketika sepeda motor berjalan dari arah barat ke timur dengan kecepatan sekitar 30 km per jam, berjalan di bahu jalan. Pada saat dia mau naik ke badan jalan, dia terpeleset, jatuh.

“Pada saat bersamaan, di samping kanannya ada kbm truk bermuatan kayu yang juga datang dari arah barat. Untuk pengendara motor jatuh ke kanan dan masuk ke kolong truk dan terlindas roda belakang samping kiri truk tersebut. Pemboncengnya juga jatuh ke kanan, membentur bak truk, mengalami luka berat dan tidak sadarkan diri. Kedua korban kemudian dibawa ke RSUD Kraton Kabupaten Pekalongan,” jelasnya.

Sesaat setelah kejadian tersebut, petugas telah memeriksa sejumlah saksi, melakukan olah TKP, dan mengamankan dua kendaraan yang terlibat serta pengemudi truk. Kasus ini sendiri dalam penanganan Unit Laka Lantas Polres Pekalongan Kota. (dealova)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *