Settia

Sonny Minta Pecat Kader PDIP yang Diusung Demokrat

EDITOR.ID – Banyuwangi, Mendekati masa pendaftaran pasangan calon kepala daerah dalam pilkada di Banyuwangi, situasi politik makin memanas.

Beredar foto dan video yang berisi kader PDI Perjuangan Yusuf Widyatmoko dikabarkan telah menerima rekomendasi sebagai Bakal Calon Bupati dari DPP Partai Demokrat.

Padahal Yusuf merupakan kader dari PDI Perjuangan. Apalagi DPP PDI Perjuangan telah bulat dan resmi merekomendasi pasangan calon Ipuk Festiandani Anas-H Sugirah untuk maju dalam pilkada Banyuwangi.

Atas kondisi itu, Sonny T Danaparamita yang juga kader PDI Perjuangan dan merupakan anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI mengusulkan agar DPP PDI Perjuangan untuk melakukan pemecatan terhadap Yusuf Widyatmoko.

Beberapa pokok pikiran dan pernyataan sikap terkait hal itu menurut Sonny antara lain ; sebagai Partai pemenang pemilu, PDI Perjuangan sebagai Partai yang telah berhasil memenangkan dua kali berturut-turut dalam kontestasi pemilukada di Kabupaten Banyuwangi juga telah mempersiapkan diri guna memberikan yang terbaik bagi kabupaten yang berjuluk Sunrise of Java ini.

“Keberhasilan PDI Perjuangan memenangkan Bupati Abdullah Azwar Anas, serta keberlanjutannya dalam sinergitas 3 pilar Partai di Kabupaten Banyuwangi dalam dua periode kepemimpinan telah terbukti membawa Kabupaten Banyuwangi mendapatkan berbagai prestasi dan penghargaan (baik pada tingkat nasional maupun internasional).

“Berbagai prestasi serta kemajuan tersebut tentu tidak terlepas dari dukungan seluruh lapisan masyarakat atas program, kinerja, dan gaya kepemimpinan Abdullah Azwar Anas dalam membangun Banyuwangi.

Artinya, Masyarakat Banyuwangi sangat cocok dengan visi, misi, program, serta leadership dari Abdulllah Azwar Anas”, terang Sonny T Danaparamita, Kamis (20/8).

Wakil rakyat di Komisi VI DPR RI ini juga menambahkan, sebagai Partai ideologis yang lahir dari rahim rakyat, PDI Perjuangan menangkap dengan jelas aspirasi dan suasana kebatinan yang ada pada masyarakat tersebut.

Kepemimpinan ala Abdullah Azwar Anas adalah model kepemimpinan yang diinginkan oleh masyarakat sekaligus yang dapat membawa Banyuwangi menjadi maju seperti saat ini.

“Dan akhirnya, berdasar atas berbagai pertimbangan ideologis, politis, dan sosiologis (baik hasil survey, usulan Struktural Partai maupun Kader, serta masukan-masukan dari berbagai pihak yang sesuai dengan mekanisme yang telah diatur oleh Partai), maka PDI Perjuangan melalui surat bernomor : 1659/IN/DPP/VII/2020 telah menetapkan pasangan Ipuk Festiandani Anas–H Sugirah sebagai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati dari PDI Perjuangan”, tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *