Settia

Siapakah Sosok Model Cantik Dalam Lingkaran Gubernur Aceh?

EDITOR.ID, Jakarta,- Publik dikejutkan munculnya sosok model cantik dalam lingkaran pengungkapan kasus korupsi dana otonomi khusus (otsus) dengan tersangka Gubernur Aceh Irwandi Yusuf. Wanita muda yang pernah jadi model video klip Band Wali ini dicekal Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Konon kehadiran gadis cantik asal Manado ini ada kaitan dengan kasus yang kini menjerat Gubernur Aceh. Siapakah sosok model bertubuh atletis tersebut?

Jabatan tinggi (tahta) konon selalu dimitoskan dengan harta bergelimang dan godaan wanita. Sehingga ketiga hal yakni harta, tahta dan wanita menjadi sebuah ujian bagi manusia.

Termasuk dalam kasus dugaan korupsi Gubernur Aceh Irwandi Yusuf yang saat ini tengah ditangani KPK. Disebut-sebut selain dugaan menyalahgunakan kekuasaan (tahta) dan ditemukannya duit ratusan juta (harta). Konon kabarnya juga ada keterkaitan dengan sosok perempuan.

Hal tersebut terungkap saat KPK secara mengejutkan memeriksa dan mencekal seorang model cantik bernama Fenny Steffy Burase ke luar negeri. Konon pencekalan yang dilakukan KPK terkait dengan kasus korupsi yang melibatkan Gubernur Aceh Irwandi Yusuf.

Bahkan, mantan pramugari Adam Air, Merpati dan Air Asia kelahiran Manado 6 Mei 1983 itu dicekal KPK selama 6 bulan kedepan. Menurut KPK, pencekalan perempuan yang pernah menjadi model video klip group band Wali itu mengacu pada pasal 12 UU KPK. Hal ini untuk kepentingan pemeriksaan.

Steffy dikenal sebagai teman dekat sang Gubernur. Wanita muda cantik ini disebut-sebut sempat dipercaya Irwandi Yusuf sebagai tenaga ahli untuk menangani even olah raga terakbar di Aceh, Aceh Marathon.

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah menjelaskan alasan pencegahan ke luar negeri terhadap Steffy Burase. Menurut Febri, pencegahan terhadap Steffy untuk mendalami adanya dugaan aliran suap Dana Ot‎onomi Khusus Aceh (DOKA) ke kantong pribadi atlet marathon tersebut.

“Terhadap saksi ke-3 (Fenny Steffy Burase), ada informasi terkait aliran dana yang perlu diklarifikasi dan pertemuan-pertemuan dengan tersangka yang relevan dengan perkara ini,” kata Febri saat dikonfirmasi, Senin (9/7/2018).

Lantas siapakah Steffy Burase? Sosok wanita muda yang kemudian dikaitkan dengan kasus korupsi Gubernur Aceh. Siapakah dia. Apa hubungannya dengan Irwandi Yusuf.

Fenny Steffy Burasi merupakan perempuan dibalik “pergerakan” kegiatan Gubernur Aceh. Ia wanita yang energik. Suka olahraga, dan juga modeling. Setidaknya begitulah yang tergambar dalam postingan beragam foto di akun instgram perempuan berkulit bersih yang bertubuh atletis ini.

Busananya pun normal tanpa memamerkan kemewahan yang norak. Foto-foto yang diposting bergerak menggambarkan perubahannya dari rambut yang tergerai hingga kemudian berkerudung.

Di akun instagramnya, Fenny Steffy Burase memiliki 36,8 ribu pengikut. Perempuan ini belum memiliki rekam jejak popularitas di dunia modeling, juga tak begitu terkenal di kalangan atlit.

Namun, namanya mendadak moncer dalam perkara Gubernur Aceh nonaktif Irwandi Yusuf yang ditangkap KPK dalam kasus dugaan korupsi Dana Otonomi Khusus Aceh (DOKA) 2018.

Seperti apa sebetulnya hubungan Irwandi dengan Steffy? Nah inilah yang menjadi bahan gunjingan banyak kalangan di Aceh. Apalagi, beberapa jam sebelum ditangkap KPK, Irwandi dan Steffy sama-sama berada di Sabang untuk mengikuti rapat Aceh Marathon bersama sejumlah pejabat.

Steffy disebut sebagai tim ahli dalam Aceh Marathon yang bakal digelar akhir Juli 2018. Pengangkatannya sebagai tim ahli ini berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Aceh Tahun 2018. Kepada wartawan, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Aceh, Darmansah menyebutkan, pengangkatannya itu karena Steffy adalah atlet marathon.

Tentu tak sesederhana itu. Muncullah dugaan bahwa Steffy memiliki kedekatan khusus dengan Irwandi. Semula cerita ini hanya beredar di media sosial, dan menjadi gunjingan di Aceh. Lalu, ceritanya mencuat ke permukaan setelah menjadi pembahasan di gedung DPR Aceh. (tim)

Leave a Reply