Sekolah Bisnis Kwik Kian Gie Wisuda 390 Sarjana dan Master

  • Bagikan
wisudawan dan wisudawati institut bisnis & informatika kwik kian gie (ibi kkg)
wisudawan dan wisudawati institut bisnis & informatika kwik kian gie (ibi kkg)

EDITOR.ID, Jakarta,- Institut Bisnis & Informatika Kwik Kian Gie (IBI KKG) melangsungkan wisuda para sarjanatingkat S1 dan Magister, dimulai Selasa, 30 November hingga Rabu, 1 Desember 2021.

Keseluruhan sarjana baru termasuk Magister pada pelantikan selama dua hari tersebut, mencapai 390 orang.

Selain 19 Magister Manajemen dan 2 orang Magister Akuntansi , para sarjana baru berasal dari studi Akuntansi, Administrasi Bisnis, Manajemen, Sistim Informasi, Teknik Informatika dan Ilmu Komunikasi.

Sambutan secara virtual Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah III Prof. Dr. AgusSetyo Budi, MSc, antara lain menyebutkan adanya teknologi pendidikan sehinga dapat menyikapi tantangan yang ada menjadi sebuah peluang.

“Insan perguruan tinggi menjadi pembelajar yang berdikari dan mandiri, ketika proses belajar dan mengajar secara tatap muka tidak dimungkinkan selama hampir dua tahun ini,” tuturnya dalam sambutan saat pelaksanaan Wisuda Sarjana di kampus.

Pelaksanaan wisuda dengan baik juga dipandangnya sebagai bentuk tanggung jawab kepada masyarakat kepada berhasilnya menyelenggarakan pendidikan .

wisuda institut bisnis & informatika kwik kian gie (ibi kkg)
wisuda institut bisnis & informatika kwik kian gie (ibi kkg)

Upacara wisuda juga menayangkan sambutan Pendiri dan Pembina Yayasan Institut Bisnis Indonesia, Drs. Kwik Kian Gie.

Dalam sambutannya Kwik Kian Gie mengatakan bahwa upaya berinovasi para penyelenggara pendidikan, dengan teknik proses pembelajaran harus efektif serta berkualitas mendekati atau setara proses pembelajaran tatap muka.

“Selama masa pandemi Covid-19, kegiatan ilmiah seperti webinar, talkshow diselenggarakan dari studio serba modern dan lengkap yang kami miliki di IBI KKG. Beberapa dari hasilnya dapat diikuti melalui youtube,” ujar pak Kwik yang selama ini dikenal sebagai ekonom piawai dan aktif menulis di media massa besar.

Ekonom Erasmus University di Rotterdam, Nederland ini juga menggarisbawahi pemutakhiran kurikulum untuk merespon kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), dengan memfasilitasi mahasiswa untuk melakukan proses pembelajaran di luar program studi baik di Perguruan Tinggi yang lain, maupun di perusahaan, organisasi- organisasi lainnya.

Atas kesempatan itu, mahasiswa dapat mempersiapkan diri menjadi lulusan yang unggul dan siap kerja.

Pada kesempatan ini Dr.Ir.Hisar Sirait, M.A. selaku Rektor, menyebutkan aspek pengembangan dosen, denganpengukuhan Prof. Dr. Ir. Bilson Simamora sebagai Guru Besar Ilmu Manajemen, dengan kepakaran bidang pemasaran.

Keberhasilan aspek pengembangan program studi juga dibuktikan dengan re-akreditasi program Magister Manajemen mempertahankan peringkat akreditasi A di bulan November 2021, untuk masa berlaku hingga 2026.

Mewakili rekan-rekan Sarjana S1, sambutan Yovella Phylicia, SAk yang lulus dengan cum laude,menyatakan IBI KKG sebagai kampus yang tepat untuk mereka belajar.

“Ibarat besi, kita telah ditempa di tempat ini dan berubah menjadi pedang yang siap untuk digunakan dalam kehidupan kita,” tegasnya.

Sebagai wakil Wisudawan program Magister, Prayogo Gunawan secara optimis menyatakan bahwa gelar Magister menunjukkan mereka sebagai generasi penerus bangsa yang diharapkan mampu bersaing di dunia global.

Wisuda Program Sarjana dan Magister ini adalah gelombang kedua dalam tahun 2021 yang tetap memberlakukan protokol kesehatan di masa pandemi, sebagaimana wisuda terdahulu pada tanggal 4 – 5 Mei 2021.

Tentang IBI Kwik Kian Gie (IBI KKG)

Institut Bisnis & Informatika Kwik Kian Gie (IBI KKG) berada di Jakarta Utara, dengan alamat Jl. Yos Sudarso, Kav.87, Sunter,Jakarta 14350.

Kampus IBI KKGmudah terlihat dengan jelas, dengan adanya tulisan “Kwik Kian Gie School of Business”.

Didirikan tahun 1987 oleh Drs.Kwik Kian Gie, ahli ekonomi dan keuangan lulusan Erasmus University di Rotterdam – Nederland bersama Djoenaedi Joesoef, IBI KKG di usia yang ke-34 tahun ini telah memiliki alumni 11.860 sarjana dan 1.460 magister.

Dengan visi sebagai sebuah perguruan tinggi yang menjadi center of excellence dalam pengelolaan perguruan tinggi, misi IBI KKG adalah mempertahankan mutu baik pendidikan, dan mengembangkan kualitasnya sebagai salah satu perguruan tinggi yang diminati secara nasional dan internasional.

Komitmen IBI KKG adalah mendidik manusia menjadi professional dengan pekerti luhur, pimpinan perusahaan yang mumpuni serta wiraswasta yang tangguh dengan karakter terpuji. (tim)

 2,441 Total Pengunjung,  2 Pembaca Hari ini

Settia
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan