Settia

Sekjen PSI: Jokowi Kompak Bergaya Anak Muda

Jokowi santap malam bersama sembilan sekjen parpol koalisi (Fotografer Istana Kepresidenan Agus Suparto)

EDITOR.ID, Bogor,- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjamu para Sekjen sembilan parpol pendukungnya makan malam nasi goreng pete dan minuman jahe di di kafe Grand Garden, Kompleks Kebun Raya Bogor, Jawa Barat Selasa (31/7/2018).

Ada pemandangan menarik dari acara ini. Mereka terlihay kompak bergaya santai ala anak muda, begitupun dengan Presiden Jokowi.Tampak rileks dan nyantai. Apa alasannya?

Sekjen Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Raja Juli Antoni mengatakan tidak ada permintaan khusus dari Jokowi untuk bergaya santai dengan jaket dan sneakers. Malahan Jokowi sempat berguyon soal gaya santai para sekjen.

“Nggak ada janjian, nggak ada instruksi presiden. Dia bilang kok kalian sekarang kayak presiden. Pakai sneakers semua kayak presiden. Guyon begitu,” kata Toni di Kafe Grand Garden, Kompleks Kebun Raya Bogor, Selasa (21/7/2018).

Gaya berpakaian santai yang ditunjukkan Jokowi dan 9 sekjen parpol koalisi, kata Toni, ingin menunjukkan bahwa berpolitik tidaklah harus tegang. Politik dapat dilakukan dalam kondisi santai.

“Itu mau menunjukkan juga kalau berpolitik itu tidak harus tegang harus santai. Tapi buat saya pribadi ini bagian dari politik muda politik rileks, selama ini kan orang lihat politik muka masam cemberut. Yang paling pasti Presiden Jokowi adalah presiden yang paling peduli pada anak muda. Kami kira keberpihakan itu harus diteruskan 5 tahun lagi,” ujarnya.

Sementara itu, Sekjen Golkar Lodewijk Freidrich Paulus mengatakan, pakaian santai dan sneakers Jokowi serta sekjen parpol menunjukkan warna-warni masing-masing partai.

“Warna warni ini bersatu padu untuk menangkan Jokowi,” kata Lodewijk. (tim)

Leave a Reply