Settia

Satu Nakes Puskesmas dan Pelajar Terkonfirmasi Positif Covid-19 Tanpa Gejala

EDITOR.ID, Indramayu – Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Indramayu kembali mengumukan 1 tenaga kesehatan (nakes) dari Puskesmas dan seorang pelajar terkonfirmasi Covid-19.

Juru Bicara GTPP Covid-19 Kabupaten Indramayu, Deden Bonni Koswara menjelaskan, tambahan satu nakes terkonfirmasi Covid-19 berasal dari Puskesmas Jatisawait, yakni Ny. ENF (36 tahun) seorang bidan desa dari Kecamatan Indramayu.

“Yang bersangkutan tidak ada riwayat perjalanan keluar kota, dan saat ini tanpa keluhan atau gejala. Pasien sudah melakukan isolasi mandiri,” kata Deden, Rabu (2/9).

Ia menambahkan, terkonfirmasinya satu nakes dari Puskesmas Jatisawit tersebut merupakan hasil swab massal para nakes di berbagai Puskesmas pada tanggal 26 Agustus lalu. Hasilnya, ia dinyatakan terkonfirmasi Covid-19. “Kami sudah lakukan tracing terhadap kontak erat ada 11 orang,” kata Deden.

Sementara itu, FPC (13), seorang pelajar remaja puteri dari Kecamatan Haurgeulis terkonfirmasi positif Covid-19 FPC merupakan kontak erat dari pasien terkonfirmasi positif Covid-19 sebelumnya yakni Ny. IMP (43 tahun) yang merupakan tenaga kesehatan di Puskesmas Cipancuh.

Dalam perkembangan yang sama, Ny. R (55 tahun) seorang ibu rumah tangga asal Kecamatan Cantigi juga dinyatakan terkonfirmasi covid-19. Berdasarkan riwayat kontaknya, pasien merupakan orang yang kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 Tn. D (suami) yang dirilis tanggal 28 Agustus 2020 lalu. Pasien Ny. R memiliki riwayat perjalanan bolak-balik ke Cirebon untuk mengurusi kebutuhan suaminya selama di RS Mitra Plumbon.

Dengan adanya penambahan ini, maka total terkonfirmasi positif di Kabupaten Indramayu sebanyak 84 orang dengan rincian 6 meninggal, 58 sembuh, dan 20 orang masih dalam perawatan.(hsm)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *