Settia

Sate dan Soto Betawi di Cut Meutia Ini Tempat Paling Rekomended di Jakarta

Pemilik warung bernama Mpok Herlina. Dia adalah alumni SMA Negeri 3 Teladan Jakarta dan sejak muda jago memasak. Sang pemilik, Herlina juga adalah cucu dari Andi Pangerang Petta Rani mantan Gubernur Sulawesi pada masanya.

Jakarta, EDITOR.ID,- Bagi anda pecinta kuliner asli Jakarta, ada baiknya jangan melewatkan untuk mencicipi Sate Maranggi dan Soto Betawi. Salah satu Warung Sate dan Soto Betawi yang direkomendasikan rasanya maknyus adalah warung Sate dan Soto Betawi Cut Meutia. Lokasinya ada di halaman Masjid Cut Meutia, di Menteng, Jakarta Pusat.

Pemilik warung bernama Mpok Herlina. Dia adalah alumni SMA Negeri 3 Teladan Jakarta dan sejak muda jago memasak. Sang pemilik, Herlina juga adalah cucu dari Andi Pangerang Petta Rani mantan Gubernur Sulawesi pada masanya.

Soto Betawi dan Cotto Makassar racikan langsung Herlina terkenal enak. Herlina mampu memadukan potongan daging besar dan cita rasa kuah yang gurih memiliki sensasi tersendiri.
Selain soto Betawi, warung Mpok Herlina ini menyajikan menu lainnya seperti Cotto Makasar dan Sate Maranggi. Kedua menu itu juga menjadi salah satu menu paling populer yang dicari di sini.

“Makanannya enak dan lezat serta bergizi dimasak langsung oleh pemiliknya, Itu yang bikin rasanya beda,” ujar Asri Hadi salah satu pelanggan Soto Betawi milik Herlina.

Bukan hanya karena rasanya yang benar-benar enak dan mengesankan, tetapi juga karena kuliner Soto Betawi Jakarta ini yang mudah dijangkau dan harganya yang sangat terjangkau.

Saking nikmatnya rasa Soto Betawi dan Sate Maranggi, usai Sholat Jumat jemaah Masjid Cut Meutia Menteng Jakarta Pusat rela antri untuk memesan soto Betawi, Cotto Makassar, Sate ayam, pisang ijo dan beberapa aneka minuman seperti es jeruk, kopi dan ekstrak juice buah.

“Menu sate dan soto disini sangat enak, sehingga tak heran jika selalu ramai oleh pelanggan,” tutur Asri Hadi.

Asri mengatakan sate dan soto Betawi ini selalu ramai dikunjungi oleh para alumni SMA negeri 3 teladan Jakarta lintas angkatan, terutama hari Sabtu dan Minggu.

“Dimana para grup gowes sepeda alumni SMA Negeri 3 Teladan Jakarta selalu mampir ke tempat ini setelah gowes sepeda untuk makan bersama sambil diskusi tentang berbagai hal yang menjadi trending topik,” kata Asri Hadi.

Untuk minuman ada juga menu pisang Ijo, jajanan es yang cukup legendaris asal Bugis. Es Pisang Ijo yang jadi kudapan pengunjung warung ini sembari menyantap Soto Betawi.

Menu dan sajian makanan yang ditawarkan Warung Sate dan Soto Betawai bahkan pernah mendapat pujian dari Kemenkraf Sandiaga Uno.

“Terutama pisang ijo yang menurut bapak Menteri selain rasanya enak juga segar dan menyehatkan,” kata Asri Hadi.

Anda akan merasakan nikmatnya cita rasa perpaduan bumbu rempah dan daging yang empuk.
Banyak pengunjung yang ketagihan dengan cita rasa gurih mantapnya soto yang disajikan di sini.

Leave a Reply