Settia

Rusaki Jembatan,Bupati Lebak Sita Kunci Truk Pengangkut Tanah

Berawal dari viral video yang diunggah di media sosial milik Bupati lebak Iti Octavia Jayabaya sedang memarahi supir truk berukuran besar mengangkut tanah. Viral ini diunggah kemarin hari.

Bupati perempuan yang menjabat semenjak 15 Januari 2014 ini geram dengan truk-truk bermerek Hino mengangkut tanah yang mondar-mandir diatas jalan dan jembatan sehingga Iti nekat memanjat dengan tangan berpegangan pada jendela pintu truk sedangkan kakinya berpijak dibagian pintu bawah.

Setelah berhasil berdiri di pintu truk,Bupati memarahi supir truk tersebut dengan kesal  “enak aja lu, izin juga ga da malah cengar cengir” tegas Ibu Bupati dilansir reporter Editor. Id.

yang tak kunjung turun dari truknya lalu tak ada cara lain selain mencabut kunci truk dan mengamankan alat beratnya serta identitas berupa KTP atau SIM supir serta mandor dilokasi galian sehingga itikad baik mereka ditunggu di kantor bupati.

Ia mengklaim sudah berulang kali mengingatkan dan aparatnya melakukan penertiban dan melakukan peringatan tetapi tidak diindahkan. Kata Iti, penyebab kerusakan fasilitas umum seperti jalan dan jembatan karena lalu lalang truk-truk tersebut dan tidak menguntungkan bagi Kab.Lebak.

Peristiwa ini terjadi pada saat Bupati sedang melakukan monitoring di kecamatan curugbitung-Maja sepulang dari Lebakgedong.

Viral yang diunggah dimedia sosial milik Bupati Iti @viajayabaya ditanggapi oleh para netizen diantaranya oleh @semut_ceria alahamdulillah udah d ambil tindakan sm ibu bupati. Setiap minggu lewat stu was2 bawaannya krna licin ditambah kondisi cuaca yg sdg musim hujan.jlan udh ga berbentuk semuanya tanah merah. Nuhun Ibuk bupati tanda ❤️@viajayabaya kadang pengen marahjuga liat hutan dibabat abis buat usaha galian tanah.tapi saya hanya rakyat biasa yg gkpunya kuasa apa2. Terbaiq lah bu bupati.salam hormat❤️

Demi warga Lebak Banten, Iti akan pasang badan untuk kepentingan warga setempat ujarnya. (ard)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *