Settia

Rumah Kreatif BUMN Binaan PLN Jatim Dorong Pertemuan Pelaku UMKM dan Calon Pembeli

EDITOR.ID – Pacitan, Rumah Kreatif BUMN binaan PT PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jatim di Pacitan mendorong pertemuan pelaku UMKM dan calon pembeli melalui Virtual Expo dan Fashion Show yang disiarkan secara langsung oleh TV Pacitan Vision dan Youtube Chanel Rumah Kreatif BUMN Pacitan.

Senior Manager General Affairs PLN, A Rasyid Naja di Surabaya, Minggu (23/8) mengatakan, dengan adanya kegiatan ini diharapkan mampu memberikan kemanfaatan kepada anggotanya, yakni para pelaku UMKM yang dinaungi, serta semoga dapat mempertemukan para pelaku UMKM dan calon pembeli yang selama ini mungkin tidak menyadari keberadaan satu sama lain.

“Ke depan kami berharap pemasaran dan pameran virtual ini jangkauannya lebih luas, agar mampu mengenalkan produk lokal secara lebih luas, tak hanya di Pacitan tetapi seluruh Jawa Timur,” kata Rasyid, kepada wartawan.

Sementara itu, pameran virtual ini diikuti oleh 82 UMKM dan berlangsung selama 2 jam dengan menampilkan 3 model dari putri batik Pacitan.

Selain itu, ada juga pameran produk makanan dam minuman yang digelar di meja-meja stand.

Sementara itu, Pengelola Rumah Kreatif BUMN Pacitan, Rinawati mengatakan, acara ini digelar dengan tujuan agar UMKM memiliki wadah promosi yang tepat sasaran, khususnya pada masa saat ini.

Ia menjelaskan, Rumah Kreatif BUMN berdiri sejak, 21 Oktober 2019, dan merupakan wadah yang dibentuk PLN Peduli untuk memberdayakan dan memberikan tempat aktualisasi bagi UMKM melalui konsultasi dan pendampingan.

Dengan beragam program inovatifnya Rumah Kreatif BUMN saat ini sudah menjadi salah satu andalan UMKM di wilayah Pacitan. (Tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *