Settia

Relawan Gen Milenial Telah Kawal Jokowi di Media Sosial

EDITOR.ID, Jakarta,- Sejumlah anak muda milenial yang selama ini menggeluti dunia digital bersatu mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo dan Ma’ruf Amin. Mereka membentuk organisasi relawan Generasi Milenial (#GenMilenial) for Jokowi-Maruf

Deklarasi itu dilakukan di Gedung Aspirasi Jokowi-Maruf, Jalan Proklamasi No 44-46, Pegangsaan, Jakarta Pusat, Sabtu (6/10). Hadir dalam deklarasi itu Direktur Relawan Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf, KH Maman Imanul Haq.

“Mengucapkan terima kasih kepada KH Maman yang telah memberikan waktu dan tempat untuk mengadakan deklarasi dukungan generasi milenial untuk Jokowi-Maruf di rumah aspirasi ini,” kata Ketua Umum Generasi Milenial for Jokowi-Ma’ruf Abadi Ika Setiawan dalam sambutanya, Sabtu (6/10/2018).

Abadi Ika Setiawan menjelaskan alasan mereka mendukung Jokowi. Menurutnya, capres petahana sudah terbukti sukses membangun bangsa. Baik itu jalan, pelabuhan dan jembatan. Maka dari itu pembangunan yang masih belum selesai mesti dilanjutkan Jokowi di periode kedua.

“Makanya kami dari gen milenial fokus dukung pak jokowi-maruf untuk 2019 nanti terpilih kembali. Yang jelas generasi milenal ini, agar terus mnedorong agar pak Jokowi melakukan pembangunan dan mensejahterahkan lebih sejahtera lagi,” imbuh Abadi.

Dia membanggakan kelihaian gen milenial di media sosial. Mereka terampil sebagai Youtuber dengan skills video serta pembentukan followers, dan subscriber. Kemudian di Facebook dengan skill pembentukan liker dan loyal followers.

Lalu di Twitter, Whats App dan Line dengan keterampilan konten manajemen, mengolah topic menjadi trend dan mengolah opini menjadi bola salju. Serta keterampilan mengolah video dan rubrikasi.

“Jumlah kita 500 ribu followers,” ucapnya.

#GenMilenial

Pada kesempatan yang sama Direktur Relawan Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf, Maman Imanulhaq mengapresiasi adanya dukungan generasi muda untuk Jokowi-Maruf. Menurutnya, dukungan dari generasi milenial sangat penting.

Maman takjub karena dukungan generasi milenial ini lain daripada yang lain. Mereka membidik komunitas-komunitas yang menguasai dunia maya atau disebut pasukan udara.

“Gen milenial ini agak khusus, mereka tidak mengandalkan masa darat, tapi lebih pada komunitas-komunitas yang menguasai apa yang disebut kami pasukan udara. Pasukan udara ini mereka mengusai media sosial, kelompok-kelompok, games, dan televisi lokal,” ujar Maman.

Oleh sebab itu sebelum deklarasi Maman memberikan tugas kepada gen milenial pertama adalah melakukan pelatihan medsos yang sehat, di lima titik. Di Jabar, kota Bogor, Bekasi, Depok. Dan tugas ini telah dilaksanakan. Selain itu Generasi Milenial juga ditantang mengikuti lomba vlog untuk memotret kesuksesan pembangunan pemerintah.

“Mengadakan vlog lagi untuk anak muda memotret kesuksesan pembangunan Jokowi. Ini untuk menahan hoax, bahwa masih ada orang yang kampanyekan Jokowi tidak bekerja, tidak melakukan apa-apa. Kita ingin anak muda ini menjadi saksi, bahwa Jokowi terus bekerja, Jokowi bekerja bukan untuk kelompoknya, tapi untuk rakyat Indonesia,” ujar Maman.

Lomba lainnya yang akan digelar yaitu marching band di pesantren. Dalam acara deklarasi itu relawan yang datang meneriakan Jokowi Lagi. (tim)

Leave a Reply