Settia

PSI Tangsel Bersedekah

Keluarga besar Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Tangerang Selatan berbagi kebahagiaan dan berbaur dengan anak-anak Yatim Piatu Pondok Pesantren tanpa sekat dan tanpa jarak. Anak-anak Yatim Piatu itu adalah saudara sebangsa dan setanah air bagi para kader PSI (Sumber foto Dok PSI)

EDITOR.ID, Tangerang Selatan,- Dalam rangka meningkatkan keimanan di bulan suci Ramadhan, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Tangerang Selatan menggelar kegiatan “PSI Bersedekah”. Acara bernuansa ibadah ini digelar di Pondok Pesantren Yatim Piatu Anajiah, di kawasan Pondok Karya, Pondok Aren, Tangerang Selatan, Jumat (6/1/2018).

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Tangerang Selatan, Andreas Arie mengatakan kegiatan ini bagian dari keinginan seluruh kader PSI di wilayah Banten untuk bersedekah menyantuni anak yatim piatu.

“Bulan suci Ramadhan menjadi momentum berharga bagi PSI untuk terus berbagi kebaikan dengan sesama umat, ini bagian dari semangat kader PSI untuk ibadah mengisi bulan suci, kami berbagi kasih dengan anak-anak yatim piatu,” ujarnya disela-sela acara Bersedekah di Pondok Pesantren Anak Yatim Piatu.

 

Ketua DPD PSI Tangerang Selatan Andreas Arie memberikan bingkisan buku Wirausaha untuk memberikan motivasi dan pencerahan anak yatim piatu agar giat belajar dan bekerja (Foto: Dok PSI)

Kegiatan positif ini diikuti puluhan kader partai berlambang bunga mawar tersebut. Kehadiran anak-anak muda PSI di Pondok Pesantren yang mengelola hampir 50an santri dan santriwati itu disambut dengan hangat.

Anak-anak yatim piatu yang ditampung Pondok Pesantren Anajiah sangat merasa terhibur oleh kedatangan para kader PSI yang datang ke Pondok tanpa mengenakan atribut partai. Pasalnya, Bima salah satu pengurus DPD PSI Tangsel menghibur anak-anak yatim piatu dengan main tebak-tebakan berhadiah.

“Hayo siapa yang bisa menyebutkan lima sila dari Pancasila akan kakak beri hadiah, siapa yang bisa,” ujar Bima disambut acungan jari dari puluhan anak yatim piatu yang memadati ruang pertemuan Pondok Pesantren.

Lalu seorang anak yatim piatu perempuan maju ke depan dan dengan lancar ia menyebutkan lima sila dari Pancasila. “Wahh hebat dapat hadiah,” kata Bima sembari menyerahkan bingkisan kepada anak yatim piatu.

Bima melanjutkan pertanyaan berikutnya dan lagi-lagi anak-anak Yatim Piatu sangat antusias dan bahagia mengikuti tebakan berhadiah.

Selain memberikan sedekah dan sumbangan, para kader PSI menggelar acara buka bersama dengan anak-anak yatim piatu. Acara ini dipimpin dengan doa oleh pengasuh Pondok Pesantren. Setelah itu para kader PSI menggelar Sholat Magrib berjamaah di masjid yang tak jauh dari lokasi Pondok.

Ketua DPD PSI Tangsel Andreas Arie secara pribadi memberikan bingkisan buku bacaan kepada anak yatim piatu yang bisa menjawab pertanyaan dia. “Hayoo siapa bisa menjawab siapakah Ketua MPR kita,” kata Andreas. Hampir mayoritas anak-anak yatim piatu antusias mengacungkan jari dan mengatakan “saya tahu pak” kata salah satu anak yatim

“Ayo maju siapa yang mau jawab pertanyaan saya siapa Ketua MPR,” tanya Andreas. Dijawab salah seorang anak yatim piatu “Pak Zulkifli Hasan”. “Ya benar dapat buku,” kata Andreas.

Andreas sengaja memberikan buku yang salah satu judulnya mengenai Kisah Sukses Wirausahawan. Tujuan pemberian bingkisan buku ini agar anak-anak yatim piatu termotivasi jiwanya untuk belajar dan bisa mengikuti kisah sukses wirausahawan yang ada dalam profil buku tersebut. Bagaimana ia belajar dan merintis usaha.

“Tujuan saya memberikan buku tentang Kisah Sukses Seorang Wirausahawan kepada adik-adik agar adik-adik bisa belajar bagaimana kita menekuni sebuah pekerjaan dan pasti adik-adik akan berhasil jika punya kemauan kuat, buku ini minimal bisa memberikan pencerahan kepada adik-adik,” kata Andreas.

Jajaran kader dan pengurus PSI Tangerang Selatan kompak bersedekah berbagi kebahagiaan di bulan Suci Ramadhan dengan anak-anak yatim piatu (Sumber Foto PSI)

Sekretaris DPW PSI Tangsel Ferdiansyah mengatakan, ke depan PSI akan terus melakukan kegiatan positif ditengah masyarakat. Salah satunya PSI Bersedekah agar publik mengenal PSI sebagai partai yang santun, religius dan berkeadaban.

“Kegiatan ini sangat direspon luar biasa dari temen-temen kader PSI, saya tidak menyangka kalau kader PSI sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Bukan hanya teman-teman caleg yang dengan suka rela berinisiatif menyumbangkan sebagian rejekinya untuk anak yatim piatu, namun juga kader PSI yang tidak maju sebagai caleg, tanpa paksaan mereka ikut menyumbang dengan penuh rasa tulus dan ikhlas membantu sesama,” katanya. (tim)

Leave a Reply