Settia

Presidenku Menangis, You are not alone Pak @jokowi

EDITOR.ID, Jakarta,- Dua hari kemarin dari Rabu 25 Maret 2020 menjadi masa-masa terberat beban yang harus dipikul Presiden Joko Widodo. Ditengah sedang berjuang menyelamatkan jutaan nyawa rakyat Indonesia dari ancaman wabah Corona dengan berbagai cara dan tak kenal lelah, ibunda yang paling ia cintai dan hormati pergi untuk selama-selamanya.

Selama ini, sang Presiden dikenal sebagai sosok yang sangat dekat dengan sang ibunda. Seringkali Jokowi sowan dan sungkem ke sang ibunda ketika menghadapi situasi berat dalam beban hidupnya.

Ia curhat, ia mengaku, dan ia merebahkan rasa penat tubuhnya di pangkuan sang ibunda. Yang selama ini menjadi satu-satunya sosok yang teduh dan tempat ia mengadu. Ketika usahanya bangkrut, ketika ia harus menghadapi persoalan. Hal tersebut pernah diungkapkan Jokowi saat Hari Ibu 22 Desember 2018.

Kini sang ibunda mendadak kembali ke sang Pencipta. Datang dengan tiba-tiba disaat semua pikiran dan tenaga Jokowi tercurah untuk rakyat Indonesia. Hal tersebut membuat ia harus menangis sekuat-kuatnya. Tapi rakyat Indonesia butuh ketegaran sosok yang memimpin mereka. Rakyat butuh Presidennya kuat.

Harapan rakyat tersebut yang membuat Jokowi tetap terlihat tenang di muka publik meski menahan perasaan yang sedih luar biasa.

Berselang sehari setelah kepergian Sujiatmi Notomiharjo, tersebar foto yang memperlihatkan kepedihan Jokowi setelah ditinggal ibunya ke hadapan Sang Maha Pencipta.

“You are not alone Pak @jokowi,” tulis Chef Arnold Pernomo di akun Twitter pribadinya, Kamis (26/3/2020). Chef Arnold juga dikenal sebagai sahabat baik anak-anak Jokowi.

(Sumber: Instagram/jokowi)

Dalam fotonya, pria kelahiran 58 tahun silam ini tampak mengenakan baju koko lengkap dengan sarungnya. Ia duduk sendiri sembari menyeka air matanya. Foto ini tampak sangat memilukan.

Warganet pun mencoba memberi semangat kepada sang Presiden melalui kolom komentar unggahan Chef Arnold Pernomo.

“Kita semua akan mengalami masa sedih, semoga beliau dimudahkan melalui masa sedih ini,” kata pemilik akun dwikialjawi.

“Pak Jokowi gpp luapkan sedihnya, saya juga sering mencoba untuk terlihat kuat dan akhirnya tak tertahan juga :)” tambah warganet yang lainnya.

You are not alone Mr President…….(tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *