Settia

Prabowo Ajak Sandi Daftar ke KPU

EDITOR.ID, Jakarta,- Setelah melalui pergulatan yang dramatis, bakal calon presiden dan calon wakil presiden, Prabowo Subianto-Sandiaga Salahudin Uno akhirnya berangkat mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI. Kehadiran dua elit Partai Gerindra tersebut ke KPU dilakukan usai salat Jumat di Masjid Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (10/8/2018).

Prabowo dan Sandi keluar dari masjid didampingi sejumlah tokoh politik dan para ulama. Terlihat Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais dan pengurus DPP Partai Gerindra.

Sebelum salat Jumat, Prabowo-Sandiaga menyambangi kediaman Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Demokrat akhirnya menyatakan sikap mendukung pasangan tersebut. Kini Prabowo-Sandi sah diusung koalisi Gerindra, Demokrat, PKS dan PAN.

Pada pendaftaran Capres-Cawapres Prabowo-Sandi, terlihat beberapa tokoh hadir. Salah satunya yang menarik perhatian adalah Siti Hediati Hariyadi alias Titiek Soeharto. Putri mendiang mantan Presiden Soeharto ini hadir bersama istri Sandiaga Uno, Nur Asia. Mereka kompak berjalan bersama untuk mengikuti proses pendaftaran peserta pemilihan umum ini.

Titiek Soeharto sendiri mengenakan almamater Partai Berkarya dan Nur Asia menggunakan pakaian berwarna putih. Titiek Soeharto diketahui adalah mantan istri dari Prabowo Subianto.

Saat ini para relawan dan pendukung pasangan Prabowo-Sandiaga juga sudah memenuhi halaman depan Gedung KPU Pusat.

Prabowo dan Sandiaga sendiri didukung empat partai politik, yakni Gerindra, PKS, PAN, dan Demokrat. Pasangan ini merupakan peserta kedua yang mendaftar untuk Pemilihan Umum 2019.

Pasalnya pada Jumat pagi tadi, Joko Widodo (Jokowi) dan KH Ma’aruf Amin sudah lebih dahulu mendaftar sebagai capres-cawapres RI ke KPU. (tim)

Leave a Reply