Settia

Positif Corona, Hayo Siapa Saja Yang Sentuh Ibu Bupati?

EDITOR.ID, Karawang,- Pasca diketahuinya Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana positif tertular virus Corona, perhatian publik kini harus terfokus pada tracing ke siapa saja orang yang pernah berinteraksi dan bersentuhan dengan ibu Bupati cantik ini. Karena jika tidak dideteksi maka diduga ada yang juga suspect virus Corona dan bisa menulari orang lain.

Sebelum merasakan gejala batuk dan terindentifikasi tertular virus Corona, Bupati perempuan pertama di Kabupaten Karawang ini bersama tiga pejabatnya sempat mendatangi acara Musyawarah Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jawa Barat pekan lalu di Hotel Swiss Bell Inn Karawang, tepatnya pada Senin (9/3/2020).

Disana Bupati Cellica diduga berinteraksi dengan sejumlah orang yang diduga tertulari corona.

Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana pernah bertemu dan berinteraksi akrab dengan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (Koleksi Pribadi Instragram @Cellica Nurrachadiana)

Mengutip dari Jabar Ekspres, Cellica dalam acara itu duduk di kursi VIP, satu baris dengan Wakil Walikota Bandung Yana Mulyana yang akhirnya dinyatakan positif corona. Cellica bertegur sapa dengan Yana termasuk dengan sejumlah pejabat Pemprov Jabar lainnya.

Dalam foto dokumentasi kegiatan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil juga nampak bercengkrama dengan Yana dan sejumlah pejabat lainnya.

Selain Yana, ada sejumlah pejabat yang terindikasi terpapar corona.

Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana menghadiri acara Musda HIPMI Jawa Barat di Karawang (Koleksi Pribadi @instagram)

Sementara itu, sebelum dinyatakan positif, Yana juga diketahui sempat melakukan agenda kegiatan setelah pulang dari acara HIPMI di Karawang.

Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana juga sempat menghadiri Kongres Partai Demokrat V di JCC. Hal ini membuat Politikus Partai Demokrat Andi Arief meminta agar seluruh kader partainya yang merasa pernah berinteraksi langsung dengan Bupati Cellica segera memeriksakan diri.

“Setelah Ibu Celicca dinyatakan positif Covid-19, semua kader yang berinteraksi diwajibkan memeriksakan diri,” ujar kata Andi Arief, seperti dikutip dari RMOL Republik Merdeka.

Andi mengatakan, dalam Kongres Partai Demokrat di JCC 15 Maret lalu, Celicca menjadi salah seorang pimpinan sidang.

Pimpinan sidang lainnya di dalam Kongres V Partai Demokrat itu adalah EE Magindaan, Syarif Hasan, Edhie Baskoro Yudhoyono dan Benny K Harman.

Sebelumnya, pada tanggal 9 Maret, Celicca lebih dahulu menghadiri kegiatan HIPMI. “Diperkirakan di acara itu (Celicca) mulai tertular. Wallahu alam,” sambungnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *