Settia

Polres Salatiga bagikan ratusan paket sembako

Salatiga – Polres Salatiga, Polda Jawa Tengah membagikan 500 paket sembako bagi warga kurang mampu yang terdampak COVID-19. Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat sesaat sebelum memimpin langsung pembagian paket sembako tersebut menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Polri terhadap warga masyarakat Kota Salatiga khususnya yang terdampak wabah virus corona.

“Paket sembako ini sebagai salah satu upaya penanggulangan dampak COVID-19 guna meringankan beban warga,” jelasnya, Kamis (9/4.

Dalam kegiatan pembagian paket sembako tersebut juga dihadiri PJU Polda Jateng antara lain Karo SDM Kombes Pol  Iriansyah Karorena yang diwakili oleh AKBP Cahyo Widiarso dan Kaset Um AKBP Suci Rochayati.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat juga menjelaskan bahwa jajaran Polres Salatiga bersama seluruh stakeholder telah melaksanakan berbagai kegiatan untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19, diantaranya dengan sterilisasi wilayah dengan penyemprotan cairan disinfektan, menggelorakan kebiasaan cuci tangan dengan sabun, sosialisasi imbauan pemerintah dalam penanganan penyebaran COVID-19 dan maklumat Kapolri, membubarkan kerumunan massa dan pemasangan spanduk yang berisi tentang pencegahan penyebaran COVID-19, serta kegiatan lain yang bertujuan memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

“Selain itu juga kami melaksanakan pemeriksaan kesehatan terhadap warga yang mudik atau turun di Terminal Kota Salatiga, sekaligus memberikan imbauan dan arahan untuk melaksanakan isolasi mandiri selama 14 hari, serta mewajibkan masyarakat khususnya yang beraktifitas di luar rumah menggunakan masker,” tandasnya.(dealova)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *