Settia

Rakor Humas Polda Jabar Bahas Penguatan Media

EDITOR.ID, Bandung – Jajaran Bidang Hubungan Masyarakat (Humas) Polda Jawa Barat menggelar Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) bagi seluruh jajaran pemangku humas di lembaga ini. Tema yang dibahas adalah penguatan kapasitas lembaga di lingkungan Polres dengan jajaran Humas Polda.

Kepala  Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Jabar Kombes Pol Drs. Saptono Erlangga Waskitoroso dalam acara tersebut menyatakan bahwa Rakor Humas kali ini bertujuan untuk penguatan kapasitas kehumasan lembaga-lembaga yang berada di lingkungan Polres Jajaran Polda Jabar, khususnya dalam hal diseminasi informasi melalui platform media.

“Diharapkan, sinergi yang baik antar lembaga humas di lingkungan kerja Polres terus terbangun di masa yang akan datang,” kata Kombes Pol Drs Saptono Erlangga.

Dalam rangka memperkuat kapasitas kehumasan lembaga-lembaga yang berada di lingkungan Jajaran Polda Jabar, khususnya dalam hal diseminasi informasi melalui platform media.

Kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) fungsi Kehumasan Tingkat Jajaran Polda Jabar diselenggarakan bertempat di Aula Mesjid Al Amman Mapolda Jabar dibuka oleh Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Drs. Saptono Erlangga Waskitoroso dan dihadiri oleh Kasubbid Penmas AKBP Dra. Santi Gunarni, Kasubbid Multimedia, Kasubbid PID dan Jajaran Bid Humas Polda Jabar serta Para Kasubag Humas, Paur Humas dan operator seluruh Jajaran Polres Polda Jabar.

Rakor Kehumasan ini merupakan agenda tahunan Bidang Humas Polda Jabar dan Jajaran kehumasanan tingkat Polres Seluruh Polda Jabar. Salah satu agenda pada kegiatan rakor tersebut tentang penguatan kehumasan.

Rangkaian acara Rakor Humas tahun 2020 ini juga menghadirkan beberapa pembicara yang menyampaikan topik bahasan bertujuan untuk meningkatkan kinerja humas terutama dalam penyampaian informasi kepada publik dengan pemanfaatan media yang dimiliki oleh masing-masing Jajaran, tandas Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Drs. Saptono Erlangga Waskitoroso

Pada kesempatan tersebut, Kasubbid Penmas Polda Jabar AKBP Dra Santi Gunarni menyampaikan materi mengenai bagaimana mengoptimalkan media milik masing masing Jajaran Polres.

Selain itu, AKBP Dra Santi juga menyampaikan paparan, bagaimana masing- masing jajaran dapat mengklarifikasi tentang pemberitaan hoax dan menyampaikan berbagai keberhasilan Polri.

“Saya berharap dengan diadakannya rakor Fungsi kehumasan ini setiap tahun dapat lebih meningkatkan koordinasi dan sinergi para Kasubag Humas jajaran Polres dengan Bid Humas Polda Jabar,” tutur Kabid Humas Polda Jabar.(ap)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *