Settia

Polda Jabar Cek Soal Penimbunan Masker

EDITOR.ID, Bandung – Polda Jabar melakukan pengecekan ke seluruh kabupaten dan kota di Jabar, terkait kabar adanya penimbunan masker.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Saptono Erlangga menjelaskan, pihaknya masih akan melakukan pengecekan terkait dengan isu penimbunan masker di wilayah Jabar.

“Saya cek dulu,” paparnya, Selasa (3/3) sore.

Kabid Humas menambahkan, bahwa saat ini seluruh Polres di Jabar terus melakukan pemantauan terkait kelangkaan masker.

“Nanti diinformasikan lebih lanjut perkembangannya,” terang Kabid Humas.

Terpisah, Gubernur Jabar Ridwan Kamil atau disapa Emil mengaku sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk mengecek ada atau tidaknya praktik penimbunan masker di wilayah Jabar.

“Saya sudah kordinasi dengan polisi, juga akan mengecek produk-produk masker yang diduga palsu. Polisi juga sudah ditugaskan hadir di sini untuk mengecek ke pabrik pabrik masker di Jabar,” jelasnya, Selasa (3/3).

Diakuinya langkah berkordinasi dengan Polisi, supaya tidak ada penimbunan dan penipuan produk-produk.

Emil pun mengaku telah berkoordinasi dengan polisi untuk melakukan asesmen terkait kegiatan keramaian yang berpotensi dapat menyebarkan Corona.

” Adapun polisi diketahui telah memastikan tidak ada pembatalan kegiatan di Jabar akibat Corona. Kepolisian juga akan melakukan prosedur pengecekan kepada acara-acara yang bersifat keramaian untuk di asesmen apakah punya potensi besar atau tidak ada masalah,” terangnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *