Settia

Plafon Mal Bekasi Junction Roboh, 7 Orang Dilarikan Ke RSUD Bekasi

EDITOR.ID, Bekasi,- Plafon Gedung Bekasi Junction roboh dan menimpa pengunjung yang sedang berada di bawah plafon yang jebol di pusat perbelanjaan tersebut. Peristiwa ini terjadi tepat didalam pintu depan Lottemart dekat pusat perbelanjaan Ramayana. Dalam insiden tersebut, sedikitnya empat orang laki-laki luka berat dan tiga orang perempuan luka ringan telah dilarikan ke Rumah Sakit RSUD Bekasi terdekat.

Para Korban yang luka dari karyawan dan karyawati PT.Meikarta yang sedang mengadakan briefing (rapat) dibawah plafon tempat kejadian tersebut.

Beberapa orang yang dapat di telusuri identitasnya adalah bernama Rima mengalami luka sobek pada kaki kanan dalam bawah mata kaki dan memar di punggung,Khusnul Khotimah mengalami memar di pundak kiri.

Sementara korban Heriyanto luka bagian pelipis,Yulius Santoso luka sobek bibir bawah dan terakhir, Muhammad Toni Setiawan alami di kepala kanan sobek dan diatas telinga kiri sobek.

“Peristiwa ambruknya plafon di lokasi terjadi tiba-tiba,namun pihaknya masih menelusuri penyebab kejadian tersebut,”ucap Kompol Sutoyo Kapolsek Bekasi Timur.

“Kejadian diperkirakan pukul 11.20 WIB tadi siang,”kata Sutoyo saat ditanyakan wartawan pada Hari Jumat (27/03/2020).

“Lima korban itu merupakan karyawan PT.Meikarta yang sedang melakukan rapat (briefing) dan tiba-tiba plafon pada bangunan goyah dan mereka coba menyelamatkan diri,”tambah Sutoyo.

Bangunan tersebut runtuh dengan cepat sehingga terdapat tujuh orang korban yang tertimpa hingga harus dilarikan ke rumah sakit. Ia memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

“Tidak ada korban meninggal dunia dan semuanya dalam perawatan,” tegasnya.

Dodi merupakan salah satu pekerja di Bekasi Junction memberikan keterangan bahwa “Sebelum kejadian tersebut pernah plafon pernah bocor dan belum diperbaiki. Pada saat kejadian tidak ada tanda-tanda plafon akan rubuh.Karena di dalam mal tersebut ada suara musik yang cukup bising.” (Meika Ardhianto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *