Settia

PKS Jawa Barat Turunkan Relawan dan Dirikan Posko

EDITOR.ID, Cianjur – Untuk membantu meringankan beban para korban bencana alam gempa bumi di Cianjur, DPW PKS Jawa Barat bekerjasama dengan DPD PKS Cianjur dan sekitarnya langsung mendirikan Posko Tanggap Bencana yang berlokasi di Kantor DPD PKS Kabupaten Cianjur di Jalan Dr. Muwardi No.173a, Bojongherang, Kec. Cianjur, Kab. Cianjur.

Ketua DPW PKS Jawa Barat Haru Suandharu menyampaikan duka yang mendalam atas musibah gempa bumi yang menimpa Kabupaten Cianjur.

“Kami atas nama keluarga besar PKS Jawa Barat menyampaikan rasa duka cita yang mendalam atas terjadinya musibah gempa bumi di Kabupaten Cianjur, pada hari Senin 21 Nopember 2022, pukul 13.21. Semoga Allah swt segera memberikan kesembuhan kepada para korban dan memberikan pengganti yang lebih baik atas semua kehilangan yang terjadi. Mari kita bergandengan tangan untuk membantu meringankan beban saudara-saudara kita para korban musibah ini”, ungkapnya.

Sementara itu Sekretaris Bidang Bidang Kepanduan dan Olahraga PKS Jawa Barat Tedi menyatakan sebagai posko utama di kantor DPD PKS Cianjur melakukan pelayanan kesehatan dan ambulan bagi korban terdampak, dapur umum, aksi cepat tanggap rescue, dan penyaluran bantuan.

“Tahap pertama kami menurunkan enam puluh relawan dan tenaga medis, enam ambulan, dua kendaraan roda empat dan satu unit motor trail”, imbuhnya.

Tedi menambahkan, kebutuhan para korban yang terdampak untuk saat ini kebutuhan sembako untuk dapur umum, obat-obatan, tenaga relawan untuk membersihkan puing-puing bangunan, perbaikan air bersih dan jaringan listrik. Partisipasi dapat menghubungi posko tanggap bencana PKS Cianjur 0817-420-250.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *