Settia

PKS Jawa Barat Dorong Gubernur Ridwan Kamil Optimalkan Tanggap Darurat Bencana Gempa Cianjur

Haru mengajak, masyarakat Jabar dan Indonesia pada umumnya membantu masyarakat Cianjur

Ketua Komisi I Fraksi PKS DPRD Provinsi Jawa Barat H. Haru Suandharu. ft ist

Bandung. EDITOR. ID,- PKS Jawa Barat meminta Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan jajaran Pemprov memaksimalkan dan melakukan Tanggap Darurat Bencana Gempa Cianjur. Ketua PKS Jawa Barat Haru Suandharu mengatakan kondisi di lapangan sangat mengetuk hati untuk membantu kepada sesama

Pasca gempa di Kabupaten Cianjur, Senin 21 November 2022 pukul 13.21 WIB, pemprov Jabar menetapkan masa tanggap darurat bencana gempa bumi Kabupaten Cianjur.

Sejak Senin sore, beberapa jam setelah gempa sejumlah bantuan dan tim relawan berdatangan ke lokasi gempa, guna menyelamatkan masyarakat yang terkena gempa.

Ketua DPW PKS Jabar, Haru Suandharu yang mengunjungi langsung ke lokasi gempa Kabupaten Cianjur, mengaku sangat sedih melihat kondisi korban gempa Kabupaten Cianjur.

“Ya tentunya sedih melihat kondisi saudara saudara kita di Cianjur yang menjadi korban gempa, semoga diberi kesabaran dan ketabahan dalam menghadapi musibah ini, ” jelas Haru Suandharu, Jumat 25 November 2022.

Haru mengajak, masyarakat Jabar dan Indonesia pada umumnya membantu masyarakat Cianjur.

“Kami mengajak bersama sama gotong royong membantu korban gempa Cianjur saat ini, karena banyak yang dibutuhkan dimasa tanggap darurat bencana gempa bumi ini, ” jelasnya.

Dirinya selalu Ketua DPW PKS, berharap Pemprov Jabar memaksimalkan masa tanggap darurat ini, dengan pendistribusian bantuan yang merata dan melakukan perawatan kepada korban yang dirawat, dan terus mencari korban yang masih dinyatakan hilang pasca gempa bumi magnitudo 5,6 SR senin lalu.

“Kami berharap Pemprov maksimal dalam penanganan masa tanggap darurat bencana gempa bumi ini, kami percaya bahwa Pa Gubernur Ridwan Kamil sudah melakukan langkah maksimal, selama masa tanggap darurat ini, ” papar Haru Suandharu. *Rif

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *