Settia

Piala Dunia 2022: Richarlison Dahsyatt! Brazil Bantai Serbia 2-0

Brasil terlalu tangguh untuk Serbia dalam duel matchday perdana Grup G Piala Dunia 2022. Pertandingan di Lusail Iconic Stadium kali ini sebenarnya tidak berjalan mudah bagi Brasil. Skor 2-0 tidak cukup menggambarkan jalannya pertandingan. Serbia menyuguhkan perlawanan alot.

Doha, Qatar, EDITOR.ID,- Dua gol indah Richarlison menyihir ribuan penonton di Lusail Stadium, Jumat (24/11/2022) dini hari WIB. Dua gol yang diborong penyerang klub Tottenham Hotspur itu sekaligus mengantar Brazil mengalahkan Serbia 2-0.

Kemenangan ini mengantar Brasil ke puncak klasemen sementara Grup G Piala Dunia 2022 dengan 3 poin di matchday.

Laga sempat terkunci tanpa gol di babak pertama. Brasil baru bisa memecah kebuntuan di babak kedua lewat Brace Richarlison (62′, 73′) yang tampil impresif.

Brasil terlalu tangguh untuk Serbia dalam duel matchday perdana Grup G Piala Dunia 2022. Pertandingan di Lusail Iconic Stadium kali ini sebenarnya tidak berjalan mudah bagi Brasil. Skor 2-0 tidak cukup menggambarkan jalannya pertandingan. Serbia menyuguhkan perlawanan alot.

Selecao berusaha mengendalikan laga. Serbia meredam Brasil dengan berani berduel.

Di babak pertama Neymar coba mengancam dari sepak pojok yang dikirimkannya langsung ke gawang pada menit ke-13. Namun, Vanja Milinkovic-Savic masih bisa menepis bola.

Casemiro mencoba melalui tendangan jarak di menit ke-21 yang juga bisa diamankan Vanja. Tujuh menit berselang, Vanja kembali beraksi. Ia cepat keluar dari sarang menyergap bola dari Vinicius yang mendapat umpan terobosan.

Pada menit ke-34, Raphinha punya ruang di kotak penalti usai melakukan kombinasi dengan Lucas Paqueta. Tembakannya tapi justru lemah hingga bisa diamankan Vanja.

Serbia menerapkan high pressing memasuki pertengahan babak pertama. Hal ini bikin Brasil semakin tak nyaman dalam membangun serangan.

Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Selepas jeda, Brasil tak tetap tampil menyerang. Alex Sandro mengancam lewat tendangan keras yang masih menerpa mistar pada menit ke-60.

Richarlison akhirnya memecah kebuntuan bagi anak asuh Tite pada menit ke-67. Vinicius melepas tembakan meneruskan aksi dari Neymar. Tembakan Vinicius bisa ditepis Vanja, Bola liar langsung disambar Richarlison menjadi gol.

Richarlison mencetak gol di menit ke-73. Menerima bola dari Vinicius, ia melancarkan sepakan akrobatik sambil memutar badan. Bola meluncur deras ke gawang Serbia.

Brasil hampir saja menambah keunggulan. Namun, tembakan Casemiro di depan kotak penalti masih menerpa mistar di menit ke-81.

Tim Samba mengakhiri laga dengan kemenangan 2-0. Hasil ini membuat Brasil memuncaki Grup G dengan tiga poin.

Poin Brasil sama dengan Swiss di urutan kedua tapi unggul selisih gol. Sementara Serbia di dasar klasemen dengan belum meraih angka. (tim)

Susunan Pemain

Brasil: Alisson; Alex Sandro, Thiago Silva, Marquinhos, Danilo; Lucas Paqueta (Fred 75′), Casemiro; Vinicius Junior (Rodrygo 76′), Neymar (Antony 80′), Raphinha (Martinelli 87′); Richarlison (Gabriel Jesus 79′).

Leave a Reply