Settia

Piala Dunia 2022: Inggris vs Iran Malam ini, Jangan Anggap Remeh Melli!

Iran memiliki lini depan yang dihuni nama-nama cukup terkenal di liga terkemuka Eropa. Sebut saja sang bomber, Mehdi Taremi yang bermain untuk klub elit Portugal, FC Porto dan saat ini sedang on di Liga Champions.

Jakarta, EDITOR.ID,- Laga menarik akan tersaji di ajang Piala Dunia 2022 malam ini, Timnas Inggris vs Timnas Iran. Meski diatas kertas, The Three Lions, julukan Timnas Inggris lebih diunggulkan untuk memenangi laga pembuka Grup B Piala Dunia 2022. Namun jangan pernah menganggap remeh Timnas Iran. Pasalnya, Wakil Asia itu kini memiliki skuad yang banyak bermain di liga Eropa.

Laga akan berlangsung di Stadion Internasional Khalifa, Doha, Qatar, Senin (21/11/2022) malam ini pukul 20.00 WIB.

Iran memiliki lini depan yang dihuni nama-nama cukup terkenal di liga terkemuka Eropa. Sebut saja sang bomber, Mehdi Taremi yang bermain untuk klub elit Portugal, FC Porto dan saat ini sedang on di Liga Champions.

The Three Lions tetap wajib mewaspadai Timnas Iran yang berstatus underdog, terlebih tim ini sedang on the track dengan penyerang tajamnya Mehdi Taremi.

Taremi tampil mengejutkan bersama Porto di Liga Champions musim ini. Striker berusia 30 tahun itu saat ini sejajar dengan Robert Lewandowski (Barcelona) dan Erling Haaland (Manchester City) dalam jumlah gol di Liga Champions, yakni 5 gol.

Tak hanya itu, penyerang tengah bertinggi 185 cm itu juga mencetak 42 gol, terbanyak di antara pemain lain di Liga Primera Portugal sejak musim 2020/2021 silam.

Menghadapi Inggris, Pelatih Iran Carlos Queiroz akan menurunkan ujung tombak Porto, Mehdi Taremi sejak menit awal. Pemain FC Porto ini akan dikawal Alireza Jahanbakhsh di kanan dan Mehdi Torabi di sayap kiri.

Sementara striker Bayer Leverkusen, Sardar Azmoun akan disimpan dulu di bench lantaran belum fit 100 persen setelah didera cedera otot betis bulan lalu. Saman Ghoddos kemungkinan akan diturunkan sebagai pemain pengganti. Mereka kembali akan dikembali dikapteni pemain veteran Ehsan Hajsafi.

Team Melli –julukan Timnas Iran– akan mengandalkan ketajaman Taremi yang akan ditopang winger senior Alireza Jahanbakhsh.

Inggris Diunggulkan Akan Turunkan Pemain Terbaiknya dan Tak Mau Kalah

Namun, Inggris memiliki pemain yang cukup bisa diandalkan di lini pertahanan. Mereka juga memiliki sederet penyerang yang bagus.

Inggris akan tampil dengan menyandang status sebagai salah satu favorit juara Piala Dunia 2022. Iran akan memberi ujian yang tak mudah bagi pasukan Gareth Southgate untuk membuktikan statusnya itu.

Inggris akan menurunkan pemain terbaiknya untuk memastikan agar tren buruk dalam enam pertandingan terakhir tak berlanjut, yang membuat mereka terdegradasi di UEFA Nations League.

Pertahahan yang solid dan kreativitas serangan adalah kunci dari permainan mereka.
Kunci permainan Inggris akan terletak pada bagaimana mereka mengusai poros lapangan yang berfungsi ganda sebagai penopang serangan dan sekaligus pelindung pertahanan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *